RSS
Container Icon

Yesus Takkan Tinggalkanku

YESUS TAKKAN TINGGALKANKU

Malam yang semakin gelap
Tak menggelapkan bagiMu
Kau menemukanku, Kau menerangiku
Dengan kasih setiaMu
Siang yang semakin terik
Tak menyurutkan tekadMu
Kau menemaniku, Kau meneduhkanku
Dengan kebaikanMu
Reff: Kau Yesus yang selalu perhatikan
        Hidupku aman dalam tanganMu
        Kau yang menentukan setiap langkahku
        Tetap teguh jalanku
       Kau Yesus Sumber dari segalanya
       Hidupku puas dalam kasihMu
       Di setiap masa, di setiap jalan
      Yesus takkan tinggalkanku

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Yes 41:10

Tidak selamanya kita selalu mengalami masa kesesakan, juga tak selamanya kita mengalami masa yang senang, itulah bagian dari kehidupan kita yang tidak bisa kita pisahkan. Terkadang ada luka-luka yang membekas dan ada kenangan-kenangan akan kemenangan yang ada di hati kita. Tuhan Yesus adalah Imam yang dapat turut merasakan setiap perjalanan kehidupan kita. Dengan Roh Kudus-Nya, Dia memberikan Roh-Nya untuk menyertai setiap langkah kehidupan kita. Dia adalah Tuhan kita yang disebut sebagai IMMANUEL, ALLAH BESERTA DENGAN KITA.

Tuhan menuntun kita memasuki babak demi babak baru dalam kehidupan kita, nah seringkali kita masih tinggal dalam CERITA LAMA kita, dan tidak mau meneruskan cerita yang dari Tuhan kita. Dia menyertai kita, tetapi Dia tidak mau membiarkan kita tetap tinggal terus dalam keadaan kita. Dia mau kita pergi bersama-Nya, melewati banyak perkara, banyak peperangan dan lebih banyak lagi kemenangan bersama Dia. Ketika bangsa Israel terpaksa harus masuk dalam Proses PEMBUANGAN di Babel selama 70 tahun, adalah masa-masa yang mengerikan buat bangsa pilihan Allah ini. Mereka yang awalnya sangat ditinggikan, kuat, dan selalu jadi pemenang dalam setiap peperangan, sekarang harus diangkut ke Babel sebagai tawanan, budak dan orang yang tertindas, tidak ada lagi cerita kemenangan dalam hidup mereka. Tuhan terpaksa membawa mereka kedalam Pembuangan oleh karena mereka tidak mengerti akan Hukum Tuhan (Yes 5:13), karena mereka terus menerus menyembah Berhala dan tidak mau bertobat, mereka berubah setia kepada Tuhan (Yeh 39:23). Tetapi apakah Dia meninggalkan umat-Nya? Sekalipun mereka masuk dalam masa pembuangan yang sangat tidak enak, harga diri mereka seakan tiada lagi, mereka dipermalukan habis-habisan, dan bahkan..mungkin nama Tuhan sedang dipermalukan. Tetapi  Dia tidak meninggalkan umat-Nya, Dia selalu mengirim nabi-nabi utusan-Nya untuk mengingatkan, menegur, bahkan menghibur umat-Nya seperti Ezra, Hagai, Zakharia, dan banyak lainnya, juga bahkan menyelamatkan sisa umat-Nya yang masih ada di Persia lewat sebuah kisah cinta yang luar biasa antara gadis Yahudi biasa bernama Hadasah dengan Raja Persia Ahasyweros. Dia bekerja dengan ajaib di belakang layar kehidupan umat-Nya. Sampai masa pembuangan selesai, Umat Tuhan perlahan pulang ke Yerusalem, membangun temboknya dan membangun Rumah Tuhan kembali. Dia tetaplah Allah yang bersama kita dalam segala situasi dan masa dalam hidup kita!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

MENJADI PAHLAWAN BAPA

Semua suka dengan kisah dan Film SUPER HERO, dimana sang tokoh memiliki kekuatan khusus yang akan menyelamatkan bahkan seluruh dunia ini. Semakin besar resiko dan tantangan yang dihadapi Super Hero itu, maka ceritanya akan lebih seru dan menegangkan, serta hasil kemenangannya akan lebih luar biasa lagi..penontonpu puas melihatnya.

Ketika kita melihat semua kisah Super Hero tersebut, tentu kita tidak melupakan Supernya Super Hero bukan? Ya, Tuhan kita Yesus Kristus, yang  tidak berdosa, menjadi KORBAN bagi seluruh umat manusia untuk menyelamatkan mereka dari NERAKA.  Bukan hanya itu, Sang Super Hero kita tidak melakukan dosa atau kesalahan apapun dan harus menanggung semua kesalahan umat manusia! Bukankah ini kisah Super Hero yang paling dramatis? Tapi dalam hidup ini, Bapa rindu kita juga menjadi PAHLAWAN BAPA, walaupun bukan seperti kisah seperti Kristus yang mati, karena CAWAN itu hanya menjadi milik Yesus, karena hanya Dialah yang mampu menyelesaikan misi itu. Kitapun semua yang diutus di bumi ini memiliki Misi Mulia yang Bapa berikan kepada kita agar kita dapat menjadi kebanggaan-Nya.

MELAKUKAN HANYA APA YANG DITUGASKAN
Kita tidak dituntut menjadi Pahlawan disemua hal dan semua bidang dalam kehidupan ini, karena setiap kita, setiap gereja, setiap bangsa memiliki peran khusus masing-masing yang menjadi panggilan dalam hidup kita. Seorang Pahlawan sejati pada dasarnya pada awalnya adalah seorang HAMBA/TENTARA yang baik bagi atasannya. …

Demikian jugalah kamu. Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan."  Lukas 17:10

Banyak pelayan-pelayan Bapa melakukan banyak hal, tetapi itu bukan yang menjadi bagiannya. Kita dipanggil hanya untuk melakukan apa yang TUAN kita suruh kepada kita dan apa yang menjadi bagian kita. Ketahuilah bagian kita dan lakukan itu dengan segenap kekuatan dan hati kita untuk Bapa kita. Ini adalah sebuah bentuk KETAATAN yang sangat penting dalam sebuah Kepahlawanan Ilahi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Misteri Hati..

Jika hati mudah dipahami..bukan misteri namanya..
Jika Tuhan mudah dimengerti, maka bukan Tuhan namanya..
Rahasia hati yang diserahkan pada Sang Penjunan..
akan menjadi Maha Karya yang ajaib, misterius, indah, anggun, dan mulia…
Tetapi rahasia hati yang disimpan untuk diri sendiri dan egois..
akan menjadi busuk dan layu..karena hati tidak mudah dimengerti, 
tapi hati tetap dapat merasakan rahasia kehendak Penciptanya…
Dialah Seniman Terhebat!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PelukanMu ya Bapa

PELUKANMU YA BAPA
Bawaku dekat, tuk dengar suara-Mu..
Dalam pelukanMu itu yang kurindu..
Bawaku kenal, isi hatiMu..
Dalam pelukanMu..ubahkan hidupku..

PelukanMu ya Bapa..
Dekapan kasihMu hangatkanku..
Puaskanku, pulihkanku..
Dalam ajaib anugrahMu..

PelukanMu ya Bapa..
Membasuh seluruh jiwaku..
Layakkanku..sembuhkanku..
Dalam ajaib anugrah-Mu..

Evie Mehita

Bacaan: Lukas 15:16-24

Sang anak bungsu tercinta yang biasa hidup dalam RUMAH BAPAnya, menikmati semua kasih, berkat dan fasilitas bapanya, sekarang telah menjadi pengemis yang menyedihkan. Seringkali kita juga tidak menyadari keadaan kita bahwa kita sudah jatuh dan menjadi miskin dan bahkan pengemis bagi dunia ini. Kita adalah anak Raja! Kita adalah anak Bapa, tetapi semua mulai hancur saat sang anak memilih PIKIRAN yang salah, yang mengakibatkan KEPUTUSAN yang fatal.

Semua dimulai saat anak bungsu ini mulai memikirkan HAKnya sendiri, dia merasa BERHAK atas apa yang bapanya berikan. Apakah kita juga merasa bahwa kita memiliki HAK atas apa yang Bapa berikan? Semua adalah dari Dia. Tapi kita mulai berpikir “ah, harusnya aku berhak mendapat mobil, rumah, uang…aku kan sudah melayani Bapa!”, “harusnya aku diberikan pasangan hidup sekarang, aku sudah sangat butuh, sudah waktuku….mengapa Bapa belum memberikannya kepadaku?” dll.

Seringkali kita berpikir kita punya HAK atas kehidupan kita dan mulai mengatur Bapa atas apa yang terbaik bagi diri kita sendiri. Kita mengatur waktu yang terbaik bagi kita, merasa bahwa kita sudah berjasa dan berhak atas apa yang kita miliki dan lakukan. Uang, harta, hubungan, kekasih, anak, suami, istri, orang tua, pekerjaan, pelayanan kita adalah milik Bapa.

SIAPAKAH YANG MEMILIKI HAK ATAS HIDUP KITA??

Setelah PIKIRAN yang salah dan membayangi dia ini tidak ditakukkannya segera, maka anak bungsu mengambil keputusan yang salah dalam hidupnya. Dia meminta haknya dan segera PERGI ke NEGERI YANG JAUH. Apa yang terjadi saat Bapa memberikan apa yang diminta oleh anak kesayangannya ini? Anaknya pergi dari rumah bapa dan merasa bahwa sudah saatnya dia MANDIRI dan BERUSAHA sendiri!
Apa ini juga yang terjadi dalam hidup kita? Setelah kita mulai mengatur Bapa dan merasa berhak atas hidup kita dan semua yang kita miliki, kita bukannya malah mendekat dan memberikan semua kembali kepada Bapa, tetapi malah pergi MENJAUH dari Bapa. Inilah “DOSA KEMANDIRIAN” yang akan membuat kita hancur. Kita tidak dapat berbuat satu apapun diluar Bapa, kita hanyalah ranting dan Dialah Carangnya. Kita mulai berpikir sendiri, bekerja sendiri dan kita tidak lagi mengandalkan Bapa.
Seperti halnya saat bapak Abraham dan Saraidijanjikan anak perjanjian oleh Allah YHWH, Sarai mulai berpikir bahwa dia tidak mungkin dapat memberikan keturunan kepada suaminya dan tidak mungkin janji Bapa digenapi lewat dia yang sudah lanjut usia dan mandul. Dia bersama suaminya  jatuh dalam “Dosa Kemandirian” ini dan merasa dapat MEMBANTU TUHAN dalam menggenapi janji-Nya itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PAKAIAN YANG BARU

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 Kor 5:17



Hanya Kristus yang dapat membuat segala sesuatu yang BARU dalam hidup kita. Terkadang dalam perjalanan kerohanian kita, memang tidak selamanya indah dan berjalan dengan mudah, karena Tuhan sengaja mengijinkan banyak hal terjadi untuk membentuk kekuatan dan ketahanan kita dalam Dia. Banyak orang akan kecewa, marah, frustasi ketika tantangan dan penderitaan datang dalam hidup kita, karena kita tidak mengerti maksud Bapa dibalik semuanya itu.

Seperti halnya anak bungsu yang terhilang dalam kisah Lukas 15, kita melihat bagaimana anak berdosa ini datang pada bapanya dengan jubah yang sudah terkoyakkan. Pakaiannya sudah lusuh, kotor, baud an menjijikkan. Tapi perhatikan, apa yang dilakukan sang bapa? Sang bapa tidak memarahi dan mengintrogasi anaknya dan jijik padanya, melainkan segera berlari menyambutnya dan memberikannya JUBAH yang BARU, serta cincin meterai baru baginya. Luar biasa kasih Bapa kita!

Pernahkah anda merasa bahwa diri kita sudah begitu jauh dari kasih karunia-Nya? Kita telah jatuh begitu dalam tanpa kita menyadarinya dan tiba-tiba saja saat Dia kembali menerangi kita, kita melihat diri kita sangat kotor, bau, menyedihkan dan bahkan menjadi “pengemis” bagi dunia ini?? Ya, saudara yang terkasih, Dosa dan kedagingan kita adalah bau yang sangat tidak enak dihadapan Bapa kita di Sorga. Dosa menjauhkan kita dari hadirat-Nya. Apakah anda masih merindukan hadirat Tuhan? Ataukah sekarang di akhir zaman yang serba “dingin” ini, kita sedang kehilangan kerinduan untuk dekat di hadirat Tuhan dan menganggap hidup tanpa Tabut Allah dalam hidup kita itu adalah hal yang BIASA?! Bapa menerima kita apa adanya, tetapi jubah pakaian yang kotor itu harus digantikan jikalau kita mau menikmati PERJAMUAN bersama Bapa kita dalam kesukaan yang besar.

Hanya Bapa yang sanggup mengubah segala sesuatu menjadi BARU dan Dialah yang dapat memberikan jubah,pakaian yang baru kepada kita. Kebanyakan kita menjadi frustasi dengan keadaan kita, mungkin kita sedang terikat sesuatu, sakit penyakit, ikatan duniawi dan dosa yang merintangi kita dan kita merasa kita tidak mungkin bisa dipulihkan dan diubahkan! Mari kita melihat kepada KEBENARAN dan BUKAN pada PEMBENARAN kita sendiri. Saat kita melihat kepada masalah dan berpusat pada DIRI SENDIRI, percayalah kita akan merasa lemah, lelah, tidak berdaya, penuh penuduhan, luka, dan tertunduk lesu. Tapi saat kita belajar seperti Rajawali yang naik ke tempat yang lebih tinggi saat menghadapi masalah, kita akan melihat KRISTUS dan bukan pada keterbatasan sendiri. Memang benar sekali, kita tidak akan dapat menyelesaikan masalah dan pergumulan kita, tapi Kristus kita sanggup dan berkuasa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Jangan Menangis..

Jangan menangis, hai malaikat-malaikat! 
Aku akan tetap tinggal mati bagi dunia 
dan bagi diriku sendiri! (John Sung)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berikan Kebangunan!

Kebahagiaan terbesar di bumi yang fana ini hanyalah melihat kemuliaan dan Kerajaan-Mu datang..
Itulah penghiburan terbesar! 
Datanglah segera Tuhan Yesus! 
Dan sebelum Kau menjemput kami..
Datanglah Kerajaan-Mu, dan jadilah kehendak-Mu..
Di bumi seperti di sorga..
Berikanlah kami Kebangunan besar yang telah Kau janjikan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SALIB

SALIB adalah kebodohan bagi dunia..
dunia menolak JALAN SALIB..
menganggapnya sebagai kesia-siaan dan keanehan..
tetapi sudah seharusnya kita melalui ini..
Melalui Jalan Salib ini dengan bangga walau dunia mencemoohnya! 
Mereka tidak mengerti betapa bernilainya kehendak dan jalan yang berbeda ini.. 
yang kita pilih karena Dia yang Tersalibkan..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pemimpin..

PEMIMPIN..
harus membayar harga lebih banyak dari orang lain..
menangis lebih banyak..untuk mengasihi lebih banyak
sendiri lebih banyak..untuk berdoa lebih banyak
dan sakit lebih banyak..untuk menanggung lebih banyak
Pemimpin dibentuk bukan karena dilahirkan begitu saja..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS