RSS
Container Icon

MEMORANDUM TUHAN

Memorandum Tuhan (Og Mandino-Mujizat Terbesar Di Dunia)
Kepada : Engkau
Dari      : Tuhan

Dapatkan nasihat.
Aku mendengar kau menangis.
Tangisanmu melalui kegelapan, tersaring melalui awan, bercampur dengan cahaya bintang-bintang, dan menemukan jalannya ke hati-Ku di jalan sinar matahari.

Aku menderita oleh tangisan kelinci yang tercekik dalam simpul jerat, seekor burung gereja yang jatuh dari sarang induknya, seorang anak yang menggapai-gapai tidak berdaya dalam kolam, dan seorang Anak yang menumpahkan darah-Nya di kayu salib.

Juga ketahuilah bahwa Aku mendengarmu.
Damailah. Tenanglah.

Aku membawakan kepadamu keredaan dari kesedihanmu karena Aku tahu penyebabnya...dan obatnya.
Kau menangisi semua impian masa kanak-kanakmu yang telah lenyap dengan berlalunya tahun-tahun.
Kamu menangisi semua harga dirimu yang dicabut oleh kegagalan.
Kau menangisi semua potensimu yang telah ditukarkan dengan keamanan.
Kau menangisi semua individualitasmu yang telah diinjak-injak banyak orang.
Kau menangisi semua bakatmu yang terbuang sia-sia karena tidak digunakan.

Kau melihat dirimu sendiri dengan rasa malu dan kau berbalik ketakutan dari bayangan yang kau lihat dalam kolam. Siapa tiruan kemanusiaan yang melihat kepadamu dengan mata pucat rasa malu?

Dimanakah keanggunan sikapmu, kecantikan tubuhmu, kecepatan gerakanmu, kejernihan pikiranmu, ketangkasan lidahmu? Siapa yang mencuri barang-barang milikmu? Apakah identitas pencuri ini dikenal olehmu, sebagaimana dikenal oleh-Ku?

Pernah kau meletakkan kepalamu di bantal rumput di ladang ayahmu dan melihat ke atas ke katedral awan dan tahu bahwa semua emas Babilonia akan menjadi milikmu pada waktunya.

Pernah kau membaca banyak buku dan menulis di atas banyak lempengan, yakin melampaui keraguan apapun bahwa semua kebijaksanaan Sulaiman akan disamai dan dilampaui olehmu.

Dan musin-musim akan mengalir ke dalam tahun-tahun dan kau akan memerintah dengan semua kebesaranmu dalam Taman Edenmu sendiri.

Apakah kau ingat siapa yang menanamkan semua rencana, impian, dan benih pengharapan di dalam dirimu?

Kau tidak bisa mengingatnya.
Kau tidak punya ingatan tentang saat ketika pertama kalinya kau muncul dari rahim ibumu dan Aku meletakkan tangan-Ku pada dahimu yang lembut. Dan rahasia Kubisikkan ke dalam telinga kecilmu ketika Aku memberikan berkat-Ku kepadamu.

Masih ingat rahasia kita?
Kau tidak bisa mengingatnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Maria Magdalena

Pernah menonton Film ini? Tampaknya Maria Magdalena sosok wanita yang menggoncang dunia dengan kisah, sejarah, dan kisah kasihnya dengan Yesus. Tak dapat dipungkiri bahkan dunia mengakui bahwa memang Maria memiliki kedekatan dengan Yesus yang luar biasa….tetapi jangan sampai disalahartikan dengan hubungan cinta secara fisik sehingga memiliki keturunan seperti yang dikatakan dalam Film dan penemuan Da Vinci Code.

Disamping semua cerita yang salah tentang Maria.. Saya secara pribadi mengagumi sosok wanita ini..

Film tidak selalu benar, tetapi setidaknya kita dapat belajar dan membandingkannya dengan kisahnya dalam Firman Tuhan. Maria adalah wanita yang mengurapi kaki Yesus dan mengusap air matanya dengan rambutnya, dia adalah pelacur, wanita yang tidak terhormat dan hina dikalangan masyarakat, dia adalah juga wanita pertama yang dijumpai Yesus saat Dia bangkit, Yesus menampakkan diri-Nya kepada wanita ini. Dia juga yang tetap disamping salib Yesus hingga kematiannya, bersama ibu Yesus.

Dari Film ini, diceritakan seorang wanita yang telah bersuami tinggal dan mengerjakan ladang di daerah Magdala, sebuah daerah milik nenek moyang dari Maria. Dia rajin mengerjakan ladang dan mahir dalam pengobatan tradisional. Tetapi sayang Maria tidak lagi diinginkan suaminya, dan hendak diceraikannya dengan alasan Maria mandul dan tidak bisa memberikan keturunan. Dengan terpaksa dan sakit hati, dia menyetujui perceraian itu dan bahkan dia harus terusir dari tanah ayahnya, Magdala.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Generasi Jawaban Doa (Part 1)



Malam hari ini 24.00 sampai pagi hari 00.30, (11 Mei 2006) ada hadirat yang saya kenal menyentuh hati saya, yah Tuhan datang, Tuhan mengatakan segala sesuatu tentang peperangan akhir. Tuhan berkata :

“Bersiaplah hai anak-anak-KU, bersiaplah dalam pertempuran yang besar! Telah lama AKU menanti datangnya hati mereka yang akan diserahkan pada-KU untuk bersama-sama dengan AKU melakukan peperangan besar akhir zaman… Tetapi AKU belum menjumpai hati-hati yang berserah hati!! Anak-anak-KU terlalu sibuk dengan urusan dan kepentingan mereka masing-masing.
Terkadang hati-KU melimpah dengan kerinduan yang sangat…, ketika dalam suatu ibadah, anak-anak-KU menari, menyanyi, menangis menyerukan nama-KU… Sayang, itu hanya sementara… Beberapa waktu kemudian, mereka kembali tenggelam dengan permasalahan mereka masing-masing, ada yang sibuk mempercantik diri agar dapat membuat orang tertarik padanya, ada yang terlalu sibuk belajar…. ya…,walaupun dia berdoa dan mengatakan semua (kegiatan belajar) yang dia lakukan untuk kemuliaan-Ku… tetapi AKU tahu……dia berbohong……..dia melakukan supaya orang melihat dia pandai, dia ingin memanfaatkan nama-KU untuk menutupi kesombongan hatinya, ada yang sibuk dengan pekerjaannya, lalu dia berkata, “Semua ini kulakukan untukmu Tuhan…” tetapi sebenarnya, dia ingin kaya, terpandang dan menganggap kekayaan adalah Tuhannya. Sementara beberapa yang lain sibuk dengan keterikatan dengan kedagingan dan perbuatan-perbuatan dosa, mereka berteriak, berseru pada-KU dan mengatakan pada-KU..
“Lepaskan dosa-dosaku ya Tuhan!”, tetapi mereka sebenarnya berteriak untuk melimpahkan ketidakmauan mereka untuk melepaskan dosa, mereka tidak ingin disalahkan dan berlindung di balik nama-KU! Sehingga seakan-akan mereka sudah berkorban luar biasa untuk melepaskan dosa itu dan mereka membuat seakan-akan AKU-lah yang tidak bisa melepaskan mereka! Betapa liciknya hati anak-anak-KU yang KU-kasihi itu, seandainya mereka mau melepaskan dosa dan kedagingan itu!....., mereka sudah AKU beri kuasa untuk melepaskannya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Persiapan Jadi Pengantin?

Setiap orang pernah memimpikan sebuah kata “Pernikahan” dalam benaknya, entah ketika dia masih kanak-kanak ataupun remaja, dewasa, dan yang mau menikah dengan seseorang yang dicintainya. Ketika saya masih anak-anak hal yang tak pernah terlupa dan selalu membuat saya tersenyum saat mengingatnya adalah saat dimana seringkali saya setiap malam berdandan di cermin besar miliki ibu saya. Ibu saya memiliki selimut tebal berwarna biru, selimut garis-garis yang kelihatannya menjadi selimut sepanjang zaman (“,)…hehehe…malam-malam ketika semua keluarga sibuk di luar, menonton Film, kakak belajar di kamar atau bermain di luar, saya masuk ke kamar dan berkaca begitu lama. Si kecil mulai mencari-cari apa yang bisa dipakainya, untuk rambut, wajah, dan baju. Jepit-jepit kecil yang ada di rak kami, karet, maupun penghias wajah miliki ibu saya. Semuanya saya pakai sebisa mungkin, lalu saya mengambil selimut-selimut tersebut dan memakainya sebagai baju dan jubah yang panjang sampai ke tanah, lalu apa yang terjadi? Saya tetap memandangi kaca dan bergaya.. “action!” wow..apakah saya memiliki bakat terpendam menjadi artis? (kelihatannya bukan begitu!)…

Setiap anak kecil memiliki mimpi dalam hatinya menjadi seorang putri dan raja. Para gadis kecil bermain boneka tentang wanita dewasa yang cantik dan berpakaian indah bak putri kerajaan, lalu berjumpa dengan Pangeran impiannya. Demikian mimpi anak laki-laki, yang rindu menjadi seorang pangeran, yang dewasa, kuat, dan gagah. Sebenarnya apa yang sedang tanamkan kepada manusia, dan orang-orang seperti kita? Saya sekarang sadar dan yakin, bahwa ketika saya masih kecil, saya bukan ”BA” alias dalam bahasa jawanya ”Bento Anyaran” atau orang gila baru, seperti yang pernah dijulukkan kepada saya ketika saya bertingkah aneh seperti itu. Bagi saya tidak aneh, saya hanya mau menjadi seorang Putri!. Ternyata Bapa telah menanamkan dalam diri anak-anak kesayangan-Nya, para putri dan pangeran-Nya suatu hasrat, kerinduan untuk kembali menjadi putri dan pangeran Raja...karena kita memang adalah putri dan pangeran dari Kerajaan-Nya!

Setelah menjalani semua perjalanan kekristenan kita, kita akan kembali kepada Bapa di Sorga, disanalah letak rumah dan kebahagiaan kekal kita. Bapa merindukan kita bertumbuh bukan hanya menjadi anak kecil yang bermimpi menjadi putri atau pangeran, tetapi menjalani menjadi seorang putri, dan menjadi mempelai Kristus yang sempurna. Ini adalah kerinduan dan tujuan Bapa dalam berhubungan dengan kita. Bapa tidak puas kita hanya jadi hamba walaupun sebenarnya kita melakukan semua pekerjaan-Nya dengan kerja keras dan air mata, Dia mau berhubungan dengan kita sebagai mempelai-Nya!

Suatu hari, saya sedang berdoa di Menara Pondok Daud, Menara Doa kami di lantai 4 bangunan gereja kami. Menurut saya, itulah tempat yang paling saya sukai di sleuruh bangunan gereja yang ada. Walau tempat itu kecil, sederhana, tetapi bagi saya, tempat itu menyenangkan dan tenang...Saat saya selesai bergumul dan berdoa dalam kebingungan dan ketidakmengertian saya, merasa sangat buruk, tak berdaya...yah..harus saya akui, gambar diri saya masih bermasalah sehingga begitu susah menerima kasih dari-Nya. Saya berjuang dan menangis, merindukan menjadi pemimpin yang Dia mau dan cari dari bangsa ini, tetapi disisi lain, saya menghadapi luka dan kelemahan saya..itu menyakitkan...
Selesai bergumul dan tenang..saya tidak mau meninggalkan ruangan doa, saya melihat ada sebuah buku tebal tentang Mendapat Perkenanan Raja, yang ditulis oleh hamba-Nya Tommy Tenney. Saya melihat isinya, dan saya menyukainya! Ini tentang Esther! Wanita favorit saya. Ahirnya saya membacanya dengan cepat dan ringkas. Ada beberapa hal yang saya pelajari dan mungkin saya alami, dan anda alami..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Rajawali Muda...(puisi rohani)

Rajawali muda itu menangis dan bersembunyi..
Rupanya, dia masih belum mengerti juga..
Bahwasanya tuk selamanya kasih setia-Mu ya Tuhanku…
Kau setia..sudah selama ini..Kau ada bersamanya..
Ia pasti dapat lalui semua ini..dan ribuan hal lainnya di depan..
Tantangan..tangga-tangga kecil, cinta..ataupun kemudahan, mujizat yang sudah disiapkan..
Berdamailah dengan dirimu sendiri..
Janganlah melihat kepada yang lain..
Kau adalah kau..
Roh Kudus-Nya akan menolongmu untuk mengerti..
Ampunilah dia ya Tuhanku…dia masih terlalu muda untuk memahami semua..
Berilah kesempatan, bentuk dan latih dia..
Dia pasti akan menjadi rajawali yang tangguh..
Suatu saat nanti..yang tajam, dewasa dan selalu lekat pada-Mu..
Walau sekarang dia masih saja nakal, sombong dan lemah..
Masih adakah pengharapan-Mu untuk dia?
Masih adakah kasih karunia itu?
Bukan hanya untuk dia..tapi semua rajawali-rajawali muda yang ada dalam rumahnya..
Rumah itu memang banyak melukai dan menggoresnya..
Tetapi itu akan baik untuk perkembangannya..
Suatu saat dia pasti akan mengerti..
Rajawali-rajawali itu harus bangkit..
Tidak boleh dia bersembunyi di balik gunung..
Sudah siapkah mereka untuk tampil bersinar?
Betapa Kau telah mencintai mereka..
Seberapa besar kesabaran-Mu? Pengampunan-Mu? Cinta-Mu?
Betapa aku juga tak dapat memahami hati-Mu..
Iman…Pengharapan..dan Kasih…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Journey Of Heroes SOW 2010 (10-12 Sept 2010)

For His Majesty?
Haleluyah!!



JOURNEY OF HEROES..
Memang persis dengan judul SOW tahun ini..benar2 perjalanan..jalaan teruuss...
semua peserta terus melatih kaki dalam perjalanan...

Mau tahu apa saja yang dibagikan dalam SOW 2010 kali ini? walau suasana terus diliputi mendung tak berkesudahan, semua pasukan Tuhan yang dibagi menjadi 7 batalion ini mengikutinya dengan sangat baik dan penuh dengan stamina. Di SOW ini kak Felix menjadi komandan yang baik dan cekatan, dengan bintang 3, sedangkan para letnan para kakak2 panitia dengan bintang 2 dan ada yang 1. Sedangkan untuk kapten tiap batalion dipasangkan 2 bintang dan setiap peserta 1 bintang. Bintang ini harus dijaga dan dipakai di setiap keadaan. Para tentara Tuhan tidur di kemah (kali ini, tidak bocor dan cukup nyaman :) ).

Hari I : Misi 1
Setelah sampai di Royal Camp Trawas, semua tentara di brefing dan diatur batalionnya. Mereka akan saling berkenalan dan makin mengenal dengan pembagian batalion ini. Hujan turun dengan deras sepanjang sore. Sorenya pukul 4 kami melakukan sessi Firman Tuhan.

SESSI 1
Tuhan mengingatkan tentang "PASSION" atau gairah, hasrat yang datang dari Bapa untuk Dia. Apapun yang kita kerjakan kita membutuhkan Gairah akan Tuhan. Sudah berapa lama, kita menjadi lemah dan jenuh dengan semua hal-hal rohani dan membuat kita kehilangan passion dalam menyembah, dalam berdoa, dalam bertemu dan menantikan Bapa?

Tentara Tuhan, pernah melihat orang yang menang dan kalah? dalam sebuah peperangan? ada kalanya yang menang, juga merasakan keletihan yang luar biasa..tetapi kebanggan dan kesukaan tetap terpancar di mata mereka. Apa arti kemenangan buat anda??
Ada 2 Spirit Kepahlawanan yang akan kita pelajari
1. Semangat untuk tidak pernah menyerah
Matius 5:22 menceritakan wanita Kanaan, perempuan Sirofenisia. Dia adalah contoh seorang pahlawan yang beperang. Beperang buat apa? pernahkah kita pikirkan? bahwa dalam hidup ini kita sering berperang tentang diri sendiri terus? ini bukanlah peperangan yang sesungguhnya Bapa mau! yang dimaksudkan dengan peperangan adalah peperangan bagi keselamatan orang lain,....dan wanita ini melakukannya untuk anaknya yang kerasukan setan. Walau waktu itu Yesus sangat letih dan ingin istirahat, dan murid2-Nya menyuruhnya pergi, tetapi wanita ini tetap "ngotot" minta Yesus menyembuhkan anaknya. Yesus berkata "tidak baik memberikan roti untuk anak-anak kepada anjing" wow..pernyataan yang menyakitkan bukan? jika anda dikatakan anjing???  tetapi wanita ini tidak berhenti dan mengasihani diri " hiks...aku memang anjing...Tuhan Yesus tidak sayang padaku, Dia tidak mau menolong aku...Yesus jahat!!" ow, dia tidak katakan itu..dia tidak menyerah..dengan kerendahan hati yang tulus dia berkata..."anjingpun makan dari remah2 tuannya.." alias "aku memang anjing dan tidak layak..tapi aku tetap memohon berikanlah kepadaku seperti kemurahan hati Tuan.."

Teman, inilah semangat kepahlawanan yang tidak menyerah! jangan pernah menyerah jika masalah demi masalah datang, jika mungkin ada peperangan terhadap diri sendiri, segera taklukkan itu dan kita berperang buat Indonesia, buat keselamatan Indonesia..sangat menyedihkan mendengar bahwa Indonesia..para pemimpin rohani..yang dirindukan dan dincintai-Nya..termasuk saya dan anda..mendukakan hati Bapa....Bapa menantikan bangkitnya pahlawan-pahlawan di Indonesia.

2. Semangat keberanian melepas
Abraham mengalami 4 x pemisahan dalam hidupnya
a. Terah : artinya delay, penundaan.
Abraham bersama ayahnya di Ur, lalu ke Haran yang merupakan kota perdagangan. Abraham tertahan lebih dari 10 tahun disana, barulah ketika ayahnya mati, Firman Tuhan berbicara kembali padanya dan dia berangkat dari Haran menuju Tanah perjanjian Tuhan.
Abraham harus dipisahkan dari TERAH. Apa Terah anda? itu berbicara tentang orang-orang yang mempengaruhi hidup anda dan membuat kita tidak melakukan visi Tuhan, sekalipun kita sudah mendapatkan visi itu tetapi Terah membuah kita tertunda dalam rencana Bapa, membelokkan kita dari rencana Bapa yang mula-mula..mungkin itu bisa ortu, sahabat, pasangan, dan lain sebagainya yang menjadi pengaruh besar dalam hidup anda..hati-hati dengan TERAH...

b. LOT : veil/tabir.
Lot buta mata rohaninya. melihat Sodom seperti Taman Tuhan yang subur. ot harus dipisahkand alam kita. Lot adalah sesuatu yang menutupi mata rohani kita, bisa juga kekayaan yang membutakan, pekerjaan dan lain sebagainya

c. Hagar dan Ismail : sesuatu hasil dari perbuatan daging.
Kita kadang ingin membantu Bapa dalam pekerjaan-Nya atau mempercepat visi itu agar terjadi. Segala pekerjaan dan buah dari daging harus dipisahkan dalam diri anak-anak Tuhan

d. Ishak : ikatan batin/manusiawi
Ishak adalah jani Allah tetapi Ishak diminta oleh Allah. Ini hal yang tidak mudah dilepaskan, karena ini juga datang dari Bapa, bukan dari daging, atau hal yang jahat. Tetapi Ishak perlu dikorbankan secara hati oleh Abraham, agar berkat dan perjanjian itu diteguhkan.
Setelah semua ikatan itu dilepaskan, Abraham mendapat perjanjian berkat yang dasyat, bahkan Ishak dikembalikan padanya! mari belajar melepas apa yang perlu dilepas, dan bahkan hal yang kelihatannya datang dari Bapa, mungkin itu mimpi visi, orang yang datang dari Bapa..Bapa hanya mau kita mencintai dan terikat kuat hanya pada-Nya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Hening...(puisi rohani)

Hening …
Adalah tempat persembunyianku..
Saat perjalanan menjadi begitu berat..dan hati begitu sesak..
Aku menutup mata..masuk dalam ketenangan..

Hening..
Adalah dalam hadirat yang Lembut dari Yang Maha Suci..
Dalam aura keindahan Sorga yang menyatu dengan bumi..
Itulah tempat terbaikku..

Hening..
Dengan alunan Sorga yang merdu, menyanyikan lagu untukku saat lidahku kelu..
Menikmati hembusan sejuk angin kasih...saat dingin hatiku..
Andai..aku bisa menutup mataku selamanya...dalam hening..
Tak ada duka dihadirat Yang Maha Suci..
Seperti seorang gadis kecil aman dekat ayahnya..
Seperti seorang sahabat yang menjadi dirinya sendiri..
Tak ada iri, tak ada sakit, hanya ada keindahan..

Dunia keheninganku..
Tempatku menyimpan beribu cerita misteri dua dunia..
Tempatku mencintai tanpa kata-kata..
Tempatku tertidur dengan tenang..dari peperangan yang panjang..

Andai...aku dapat disini selamanya..
Mendengar suara roh dari anak-anakku..
Merasakan detak jantung hati-Mu untukku..
Menyatakan bahwa Hanya Kau yang kuingini...

Tetapi...
Hening itu berubah..
Aku harus terbangun..membuka mataku dan melihat dunia yang rusak..
Melihat kekotoran, mendengar nada-nada sumbang kehidupan...
Menghadapi gejolak jiwaku yang belum memahami arti cinta..
Aku terluka kembali, terhempas dan terasing kembali....

Hening...
Dimana kudapati engkau..
Tempat peristirahatanku yang kekal..
Aku harus terbangun lagi..

Jagalah hening untukku...
Jagalah cinta dan hatiku..
Jagalah keindahan rohku..
Harusnya aku bertumbuh dalam hening hadirat Yang Maha Suci..
Harusnya aku hidup disana...dan banyak menutup mata..
Hidup..memaksaku untuk bangun..
Untuk hadapi pahitnya bumi..aku harus lewati dan tak tertidur terus..

Aku berlari ..menembus waktu..
Aku mengejar..cinta sejatiku..
Aku menunggu Dia datang menjemputku..
Apa yang akan kulakukan?
Hening...
Tunggulah aku...
Ajarku memahamimu, walau aku terbangun dari mimpi indahku....
Bapa..
Bawaku dalam keheningan roh dan jiwaku....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Pelari Terakhir

Bayangkan dalam sebuah pertandingan lari marathon, ada 10 pelari dalam gelanggang estafet yang harus diselesaikan. Pelari pertama berlari begitu rupa untuk mengawali pertandingan, dilanjutkan terus sampai yang ke 9. Dan bayangkan anda sebagai pelari yang terakhir, anda akan menjadi penentu terakhir dan memikul tanggung jawab yang sangat besar…dan anda akan berlari begitu rupa sampai pada kesudahannya..

Pelari yang tercepat, selalu ditaruh di bagian belakang. Demikian juga dalam zaman akhir ini. Ketika beberapa waktu lalu saya membaca Firman dan menyiapkan kotbah, saya membaca Ibrani 11, tentang IMAN. Saya menjadi mengerti bahwa dalam tiap generasi dan zaman, Tuhan selalu membangkitkan para pahlawan iman dan itu diwariskan terus menerus.

Dunia ini tidak layak bagi mereka. Mereka mengembara di padang gurun dan di pegunungan, dalam gua-gua dan celah-celah gunung.  Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik.  Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan. Ibrani 11:38-40

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cinta Adalah..(puisi rohani)

Cinta adalah Kepercayaan..
Cinta adalah Kesetiaan..
Cinta adalah Pengendalian Diri..
Cinta adalah Kesucian..
Cinta adalah Kehormatan..
Cinta adalah Pengharapan..
Cinta adalah Kekuatan..
Cinta adalah Cahaya..
Cinta adalah Kelembutan..
Cinta adalah Kebahagiaan..
Cinta adalah Pengorbanan..
Cinta adalah Kebanggaan..
Cinta adalah Kehidupan..
Cinta adalah Air mata..
Cinta adalah Kenangan..
Cinta adalah Perjalanan.
Cinta adalah Masa Depan..
Cinta adalah Sukacita..
Cinta adalah Terindah..
Cinta adalah Kebaikan..
Cinta adalah Pengampunan..
Cinta adalah Segalanya....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS