RSS
Container Icon

Jika Kamu...Maka Aku...(puisi rohani)


Jika kamu tersenyum saat kau memandangku, maka aku akan tersenyum kembali padamu dengan lebih lebar..

Jika kamu berpuisi tentang jalan-jalan kehidupan yang penuh misteri…maka aku akan berpuisi untuk menjawab misteri kehidupan itu dalam nada-nada rahasia hatiku…

Jika kamu bernyanyi tentang keindahan Sorga dan Penciptanya…maka aku menjadi mengerti betapa indah Sorga itu dalam nada pengagunganmu..dan jiwakupun akan hanyut oleh bayangan-bayangan indah itu..
Jika kamu terdiam..memikirkan sesuatu yang tak kadang tak mudah kau mengerti…maka aku akan diam…hanya memandangimu dalam kesunyian..tanpa kata-kata…dan bersamamu…kesunyian itu menjadi indah…

Jika kamu penuh dengan semangat dan keceriaan, maka aku menjadi lebih bersemangat mendampingimu dalam segala hal…

Jika kamu berlari dalam kehendak Bapa agar semua segera tergenapi..maka aku akan juga berlari disisimu sambil memegang seluruh perjanjian-Nya bersamamu…

Jika kau bahagia, maka aku akan bahagia
Jika kamu sedih, maka aku akan sedih
Jika kamu lemah, maka aku melemah..
Jika kamu terluka, maka akupun merasakan sakit
Jika kamu jatuh, maka akupun merasa pilu
Jika kamu berhenti, maka akupun melambat

Tetapi….

Jika kamu lemah, maka aku tidak boleh ikut lemah…karena jika aku melemah, siapakah yang akan berdiri sebagai penopang kedua tanganmu? Aku akan kuat…cukup kuat untuk melihatmu tak berdaya..cukup kuat untuk menopang tanganmu dan cukup kuat untuk menuntunmu….

Jika kamu terluka, maka aku tidak boleh terluka …karena jika aku terluka, siapakah yang akan menghiburmu? Aku akan menjagai hatiku agar kau dapat temukan kesembuhan dan kelegaan dalam lubuk hatiku..

Jika kamu jatuh, maka aku tidak boleh jatuh….aku akan menunggumu berdiri kembali sambil terus memegangmu agar kau tak terjatuh lebih dalam..

Jika kamu berhenti, maka aku tidak boleh berhenti…aku akan mendoakanmu sampai kau kuat kembali untuk meneruskan perjalanan yang panjang ini….

Sampai kau berlari dan berlari
Sampai waktu demi waktu berlalu..
Dan sampai seluruhnya tergenapi
Dalam kebersamaan kita kuat..
Dalam kasih, menutupi banyak sekali pelanggaran
Dalam ikatan sorga, membuat segalanya mungkin

Iman takkan padam…
Harapan tak mungkin mengecewakan
Dan ..
Kasih tak mungkin gagal…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS