RSS
Container Icon

Catatan Harian Mother Teresa (6)

“Oh, Yesus, satu-satunya cinta dalam hatiku, aku ingin menderita yang harus aku derita dan yang Engkau inginkan aku derita, karena Engkau memberikan cinta bukan karena jasa yang mungkin aku berikan, pun bukan karena imbalan yang telah Engkau janjikan kepadaku, namun hanya untuk menyenangkan Dikau, untuk memuji Dikau, untuk menyembah Dikau baik dalam duka maupun suka..”


“ Bagi Tuhan yang baik, tak ada yang remeh karena Ia begitu besar sedangkan kita begitu kecil – itu sebabnya Ia membungkuk dan bersusah payah menciptakan halhal remeh bagi kita. Untuk memberi kita kesempatan membuktikan cinta kita kepada-Nya. Karena Ia menciptakan hal-hal itu, semua itu sangat hebat. Ia tidak dapat membuat apapun yang kecil; hal-hal itu tak terhingga. Karena itu, anak-anakku yang kusayang, setialah pada praktik cinta yang remeh, pengorbanan yang remeh, dan penyangkalan diri yang remeh – pun kesetiaan yang remeh pada aturan, yang akan membangun kehidupan suci kalian – yang menjadikan kalian seperti Kristus. Jangan mencari yang besar-besar, cukup mengerjakanyang kecil-kecil dengan cinta yang besar. Makin kecil yang kita hadapi, harus makin besar cinta yang kita berikan”

“Yesus ingin saya mengatakan kepada kalian lagi..betapa besar cinta-Nya kepada tiap orang diantara kalian – lebih daripada yang dapat kalian bayangkan..Ia tidak hanya mencintai kalian, lebih dari itu…Ia merindukan kalian. Ia kehilangan kalian ketika kalian tidak mendekat kepada-Nya. Ia haus atas kalian. Ia selalu mencintai kalian, bahkan ketika kalian tidak merasa layak..”


“Buah keheningan adalah doa..
Buah doa adalah iman..
Buah iman adalah cinta..
Buah cinta adalah pelayanan..
Buah pelayanan adalah damai..”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar