RSS
Container Icon

Utuslah Aku (David Brainerd)

David Brainerd (1718 — 1747) (martir Indian Amerika) berdoa di hutan sampai salju mencari di sekitarnya dan diwarnai merah dengan darahnya sendiri, karena batuk Tb yang diserita seumur hidupnya. Meninggal usia 29 tahun dan banyak suku indian dimenangkan

“Ini saya, Tuhan, utuslah saya, utuslah saya sampai ke ujung bumi; utuslah saya kepada bangsa kafir yang liar dan ganas di padang belantara; utuslah saya menjauhi segala sesuatu yang dinamakan kenyamanan di bumi, atau kenyamanan duniawi; utuslah saya bahkan kepada maut sekalipun, bila itu dalam pelayanan bagi-Mu dan untuk memperluas kerajaan-Mu,” tulis seorang pemuda dalam buku hariannya. Kelak di kemudian hari, buku hariannya tersebut — “The Memoirs of the Rev. David Brainerd” —
menginspirasi ratusan orang termasuk William Carey, Henry Martyn, Robert M`Cheyne, dan lain-lain untuk menjadi misionaris ke berbagai belahan dunia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar