RSS
Container Icon

inilah Yang Dia lakukan


Suatu hari saya sedang merenungkan kitab Yehezkiel 34 yang menceritakan tentang bagaimana sikap hati Tuhan saat menghadapi para gembala yang tidak benar. waktu saya merenungkan ayat-ayat itu, timbul banyak kata-kata di hati saya yang mengagumi bagaimana cara Tuhan mencintai saya dan kita semuanya..Dia memperlakukan kita sebagai domba-domba kesayangan-Nya yang sangatlah berharga.. Seusai saya membacanya, saya menuliskannya di komputer saya dan hati saya dipenuhi dengan kasih-Nya..Oh betapa Dia mengasihi saya dan mau membebat luka-luka hati saya..


Inilah yang akan Dia lakukan untuk kita: sebagai Gembala yang baik, penuh kasih dan adil, Dia akan menggembalakan engkau. Dia membiarkan engkau berbaring saat engkau lelah dalam menjalani kehidupan yang melelahkan ini. Dia membiarkan engkau berbaring di pangkuanNya dengan tenang..tanpa harus melakukan apapun..terima saja cintaNya….Berbaring dengan tenang adalah sesuatu yang sangat menyenangkan..engkau tak perlu takut akan serigala serigala buas dan trauma trauma masa kecilmu…sebab engkau ada dalam pangkuanNya..dengan sabar Dia menunggumu puas dalam pelukanNya..kadang saat saat seperti itupun Dia tidak berkata apa-apa…dan kadang hal itu membuat kita bingung apakah kita betul betul berbaring? Tapi tidak dapat dipungkiri, hanyalah bisikan lembut dan tatapan cinta yang ada…begitu indah…
Setelah kau puas, kembali Dia akan membiarkan kau berjalan kembali dalam kehidupn yang adalah pertarungan seumur hidup..suka duka kau alami..

Dia akan mencari engkau jika engkau tersesat…engkau merasa jalan yang kau tempuh adalah benar dan tiba tiba saja engkau mendapati dirimu ada di ujung jurang yang sangat dalam, hampir terjatuh, tetapi dengan kesetiaanNya Dia mau mencari engkau sampai engkau diketemukan dalam pangkuanNya…ketika Dia sudah menemukan engkau, Dia akan segera menggendongmu dan membawamu pulang, untuk apa? Untuk dirawat dan dilindungi dari ketakutanmu dan kebingunganmu di luar sana. ..Tak seorangpun ingin tersesat..andai saja engkau tahu waktu itu bahwa jalan yang indah itu adalah benar..tapi ternyata engkau salah…Jika kau merasa demikian, janganlah takut..
Sebab sekalipun kau sudah tersesat..diamlah ditempatmu dan berserulah padaNya untuk menolongmu…Dia tidak akan membiarkanmu jauh dariNya…walau kadang kita yang tidak mendengarkan peringatperingatanNya dan melakukan kebenaran diri sendiri yang menurut kita adalah benar adanya..

Dan jika ternyata setelah Dia melihat dengan seksama di lubuk hatimu, di jiwa dan rohmu…dan ternyata, ada luka yang membesar dan bernanah..sesekali lalat busuk mendatangimu dan menjilat lukamu..sudah tidak terasa lagi sakitnya karena luka itu sudah tertutup dengan debu dan batu yang menempel di tubuhmu…..
Jika kau terluka..dengan tidak segan Dia akan langsung akan mengobati luka-lukamu, membersihkannya dengan air murni dan batu, pasir, debu yang melekat itu akan Dia ambil dengan hati hati…kadang sesekali engkau menjerit karena dagingmu ikut terkelupas saat Dia hendak mengambil batu yang bercampur dengan nanah membusuk…Setelah selesai dibersihkanNya….Dia akan membalutnya dengan hati hati sekali…agar kau tidak kesakitan..kadang engkau memang sangat kesakitan…dan menjerit dengan histeris, engkau memegangi tanganNya dan mengatakan “ jangan lakukan ini…sakit..sakit..aku tak tahan…” tapi Dia akan tetap melakukannya walau seringkali engkau juga melihat air mataNya meleleh karena raungan hatimu yang menyanyat hati kecilNya….karena Dia mengasihimu…

Setelah engkau menjadi sembuh, engkau bersukacita sekali dan badanmu mulai kuat dan sehat, serta menggemuk…ya, disaat itupun, engkau akan tetap dikuatkanNya agar engkau tidak jadi lamban dalam bergerak karena kekuatanmu sendiri yang justru menghambat engkau sempurna dalam kekuatanNya…..
Percayalah sahabat… Dia akan melakukan apapun untuk mendapatkan engkau. Dia akan menggembalakan engkau sebagaimana seharusnya..sebab Dia Gembala yang baik…..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar