RSS
Container Icon

Percakapan

Katakan kepada Tuhan semua yang ada di hatimu, seperti seorang menceritakan isi hatinya, kesenangan-kesenangan dan kesedihan-kesedihannya kepada sahabat karibnya.
Katakan masalah-masalahmu agar Ia dapat menghiburmu;
katakan sukacitamu agar Ia dapat mengendalikannya;
katakan keinginanmu agar Ia dapat memurnikannya;
katakan apa yang tidak kau senangi agar Ia dapat menolongmu untuk mengatasinya;
katakan kepada-Nya pencobaanmu agar Ia dapat melindungimu darinya; perlihatkan luka-luka hatimu agar Ia dapat menyembuhkannya;
singkapkan sikap acuh tak acuhmu akan hal-hal baik, buruknya keinginanmu akan yang jahat, ketidakstabilanmu.
Katakan kepada-Nya bagaimana mengasihi diri sendiri membuat engkau tidak adil kepada orang lain, bagaimana keangkuhan membuatmu menjadi tidak tulus, bagaimana kesombongan menutupi dirimu dari diri sendiri dan orang lain. Bila engkau membuka semua kelemahanmu, kebutuhanmu, masalahmu, tidak akan pernah ada kekurangan kata-kata. Engkau tidak akan pernah kehabisan pembicaraan. Akan selalu ada yang baru. Orang-orang yang tidak punya rahasia satu dengan yang lain tidak akan kekurangan topik pembicaraan. Mereka tidak menimbang kata-kata mereka, karena tidak ada yang harus ditahan; mereka tidak perlu mencari sesuatu untuk dikatakan. Meeka berbicara dari kelimpahan hati mereka, tanpa ditimbang mereka mengatakan apa yang ada dipikiran mereka. Diberkatilah mereka yang telah mencapai hubungan intim terbuka seperti itu dengan TUHAN..

Francois Fenelon

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar