RSS
Container Icon

Road To Revival part 5 (Gelombang Pembasuhan Roh Kudus)

”Buat apa kita menantikan Roh Kudus lagi? Bukankah roh-Nya sudah datang di antara kita dan diam bersama kita? ” Mungkin pertanyaan semacam itu ada di benak beberapa orang yang menerima undangan untuk doa malam penantian Roh Kudus selama 10 hari di loteng Yerusalem ”masa kini”.

Mengapa Masa Pencurahan Roh Kudus menjadi begitu penting untuk kita lakukan dan nantikan bersama? Saya rasa bukan karena kita sedang tidak yakin apakah Roh Kudus ada dalam diri kita, tetapi kadang Tuhan sedang membuat suatu agenda berulang yang merupakan kairos atau momentum bagi anak-anak-Nya di bumi.

Suatu peneguhan pewahyuan yang didapatkan pemimpin dan rekan saya, Ps Daniel Shane, mengatakan bahwa hari- hari ini dia mendapatkan bahwa akan ada Gelombang Pembasuhan Roh-Nya yang terakhir. Mengingat Firman Tuhan yang tertulis dalam Yoel 2:28-32;

"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu. Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu. Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."

Sebelum masa kelahiran sesuatu yang ilahi itu maka harus ada gerakan Gelombang pembasuhan Roh Kudus-Nya, yang telah dinubuatkan beribu tahun yang lalu oleh banyak nabi Allah. Dihari-hari terakhir, rahasia kitab akan dibuka, materai akan dibuka dan segala tanda akhir zaman telah nyata; pengetahuan akan semakin bertambah, perang dimana-mana, pekerjaan kuasa gelap yang merajalela, turunnya moralitas manusia, tetapi juga tersebarnya Injil Kerajaan Allah dengan sangat cepat. Segala tanda sudah dan sedang digenapi. Pembasuhan terakhir ini sebenarnya sudah melanda Afrika, Cina, juga beberapa negara lainnya. Sebentar lagi, awal tahun depan sudah akan mulai merambah dan melawat Indonesia. Apakah kita siap untuk kebangunan rohani? Maksud saya adalah awal kebangunan rohani?

Ada beberapa orang bersikeras, bahwa sekarang sudah terjadi kebangunan rohani atas Indonesia..benarkah? lalu mengapa begitu banyak kefasikan anak-anak Tuhan? Mujizat palsu dan kebangunan palsu dimana-mana. Apakah itu sebuah kebangunan? Sebuah suasana kebangunan dapat dibeli, tetapi hadirat Allah yang asli tidak dapat dibeli dengan uang. Kesembuhan dan api yang palsu dapat dibeli, tetapi tidak ada yang dapat membeli kuasa Bapa kita di Sorga. Tetapi mengapa banyak gereja dan anak-anak Tuhan sendirilah yang melakukannya? Inilah gerakan penyesatan di akhir zaman..dan saya sunggu melihat, dalam pelayanan saya selama ini di radio, melayani konseling..banyak dari anak-anak Tuhan telah begitu sakit dengan keadaan akhir zaman ini, kesulitan hidup, ditambah lagi dengan adanya kegerakan palsu, pelayan dan hamba-hamba upahan, yang membuat hati anak-anak Bapa terluka dan pahit..mengerikan..

Seorang bapak yang menelphon saya beberapa waktu lalu mengatakan betapa ia ingin bertobat, tetapi masa lalunya sangat buruk. Dari perawakannya yang dia ceritakan, dia bertato, bicaranya kasar, juga berambut gondrong..saat dia mencoba datang ke hamba Tuhan dan gereja, gereja menolaknya dan menganggapnya aneh. Berkali-kali itu terjadi dan  akhirnya dia sangat terluka dengan yang namanya pelayan Tuhan. Saya dapat memahami lukanya....kebanyakan sekarang..yang berduitlah yang akan diperhatikan, domba yang sehatlah yang dibanggakan dan ditampilkan, domba yang gemuklah yang disayangi...mengerikan keadaan gereja Tuhan di akhir zaman ini..
Mereka bernubuat atas nama Tuhan, atas hal yang tak pernah Tuhan perintahkan..
Mereka mengajak jiwa-jiwa tanpa pengenalan akan Bapa, malah akhirnya membuat bayi-bayi rohani itu mati karena dibawa kepada ”yesus” pikiran mereka sendiri..
Mereka membuat suasana kebangunan seheboh mungkin, dengan dana yang mahal, asesoris, musik, sound, dekorasi, dan semua yang hebat...mereka beli dengan uang
Mereka membuat tawar hati anak-anak Bapa yang murni..mereka menjadi batu sandungan dan akhirnya tanpa sadar..sungguh mereka telah menjadi alat buat iblis menghancurkan gereja-Nya...

Inikah KEBANGUNAN?
Tetapi ada kabar yang sangat BAIK....
Yesus membuat kebangunan yang MURNI..
Akan ada gelombang PEMURNIAN, PEMBASUHAN…
Yang akan membasuh luka-luka hati putri Sion yang dikasihi-Nya..
Mereka akan disembuhkan, dibalut dan mengalami pertobatan yang sejati..
Bukan lagi karena paksaan, bukan karena acara...bukan karena iming-iming kekayaan..
Tetapi karena ROH KUDUS...
Injil Yohanes mengingatkan saya akan peran dan fungsi dari Roh Kudus-Nya..
Menginsyafkan manusia akan dosanya....
Dan inilah yang asli...tanpa imitasi, tanpa dibuat...
PEMULIHAN pasti terjadi..
Dan Bapa menunggu para pahlawan-pahlawan-Nya yang mau bangkit....
Orang-orang yang mau menanyakan Dia dan kehendak-Nya
Yang tidak pernah mau sama dengan keadaan yang ada...
Lahir..bertumbuh..bekerja..menikah..punya anak..mati...
Seorang yang mampu memutuskan untuk mati apapun harganya..membela kehormatan Tuhan
Dengan penuh kemurnian kasih dari Sorga
Mencintai Tuhan dan jiwa-jiwa secara seiring tanpa pura-pura


Ada yang asli, tentu ada yang palsu..
Asli tidak dilihat dari berapa banyak orang yang terkumpul
Atau seberapa kaya kegerakan itu dapat mengeluarkan uangnya
Atau seberapa hebat dan berkarisma orang-orang yang ada di dalamnya
Atau juga, seberapa heboh manifestasi ”roh” yang terjadi?

Asli dilihat dari
Buah-buahnya..pada waktu yang tepat, anda dapat melihat buah itu...apakah itu baik atau buruk...
Asli dilihat dari...
Hati yang murni..mencintai dan mengasihi Tuhan dan sesama
Hati yang diremukkan di kayu Salib dan mau menerima jalan salib itu..yaitu jalan sempit dan lurus
Hati yang tidak suka menghakimi dan mendoakan para pelayan-pelayan palsu dengan penuh air mata
Hati yang merendahkan diri, jangan sampai menjadi hamba yang super star, tetapi menjadi hamba yang direndahkan, Dia yang ditinggikan...
Asli dilihat dari cara hidup, bukan show...
Asli dilihat dari roh, bukan jiwani..
Asli dilihat dari kacamata Allah..
Jika anda mau tidak tertipu dan terluka oleh gerakan palsu..miliki kacamata Allah untuk membedakan dan melihat dengan jelas...bukan dengan pemahaman sendiri, tetapi sesuai pikiran Allah..

KELAHIRAN KEMBALI
Kelahiran kembali, maksudnya adalah lahir dari atas/ transformasi rohani. Kelahiran kembali akan membawa jiwa-jiwa dapat dilahirkan dalam Kerajaan Allah. Inilah saat kelahiran yang dinanti-nanti setelah semua perjalanan Road To Revival bagian pertama sampai ke empat sebelumnya.

Pentingnya Kelahiran kembali:
Yoh 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Efesus 5:26-27 Laven : menyucikan, memandikan
Untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman,  supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.

Dikerjakan dari Roh yang menghasilkan Benih : Firman Tuhan
1 Pet 1:23 Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.

Yoh 3:8 Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh

Sekali lagi, perlu ditekankan bahwa yang mengerjakan semua itu adalah ROH KUDUS. Lawatan atau kebangunan tidak bisa diusahakan, tetapi diterima.

PEMBASUHAN, PENYUCIAN : PEMURNIAN, PEMBERSIHAN
Saat kelahiran ini berkaitan erat dengan Pembasuhan, Penyucian, Pemurnian, Pembersihan, Pemandian..
Yoh 13:10 Kata Yesus kepadanya: "Barangsiapa telah mandi, ia tidak usah membasuh diri lagi selain membasuh kakinya, karena ia sudah bersih seluruhnya. Juga kamu sudah bersih, hanya tidak semua."

PEMURNIAN EMAS
Pembersihan atau pemurnian yang pernah kita bahas sebelumnya, juga akan tetap berlangsung sampai tahap ini. Dimana kemurnian akan terus dituntut oleh Bapa sendiri terhadap anak-anak pilihan-Nya di akhir zaman. Mari kita lihat seperti halnya pemurnian emas.

CIRI EMAS MURNI 24 karat :
1.    Tidak keras, lunak sehingga mudah dibentuk
2.    Tidak dapat berkarat, ini berbicara mengenai kehidupan yang semakin murni yang tidak terkontaminasi dengan hal-hal duniawi, tetapi memiliki buah Roh dalam kehidupannya.

Ciri-ciri kehidupan yang masih memiliki “karat dunia” digambarkan dalam ayat ini:
Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.Galatia 5:19-21

Proses Pemurnian Emas
1.    Emas digali dalam tanah yang dalam dan tidak mudah menemukannya
2.    Bongkahan emas dibakar hingga meleleh dan cair
3.    Kotoran kasar dari emas akan nampak dan diangkat  kotorannya
4.    Emas dibakar sampai partikel lebih kecil/kotoran keluar darinya dan di bersihkan lagi, hingga seterusnya
5.    Emas menjadi murni
6.    Dites kemurniannya dengan bercermin di permukaan emas

BUAH/HASIL KELAHIRAN DARI ROH
Tetapi kehidupan yang bagaikan emas murni 24 karat memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Galatia 5:22-23

Ini akan terjadi dengan sendirinya saat kita memberi diri kita dilahirkan kembali. KELAHIRAN selalu menunggu kesiapan benih untuk matang dan dilahirkan kembali. Jika kita siap, kita akan menerimanya.

Selanjutnya..kesaksian Gelombang Pembasuhan Roh Kudus...(tahap pertama)...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar