RSS
Container Icon

MAKANANKU ADALAH MELAKUKAN KEHENDAKNYA

Banyak pertanyaan yang muncul dalam benak anda, mengapa topik Firman yang dibawakan di gereja ini kok keras-keras..itu-itu saja? Saya heran dengan pertanyaan itu. Benarkah? Ataukah sebenarnya daging anda yang sudah tidak betah mendengar tentang kebenaran itu?
Firman Tuhan adalah UNIVERSAL, berlaku dari dahulu, sekarang dan selamanya, berlaku untuk anak kecil, remaja, dewasa dan orang-orang tua. Apa makanan yang anda harapkan?
Generasi ini tidak butuh khotbah yang lunak tetapi khotbah yang keras berbicara tentang dosa dan ketidakkudusan, ketidaktaatan kita. Generasi akhir zaman tidak butuh dongeng dan cerita-cerita yang lucu, melainkan kebenaran yang membebaskan kita dari pikiran dan kedagingan yang semu.
Saya teringat akan Firman Tuhan:

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 

Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. 

Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu! 2 Tim 4:2-5

Darah kita adalah darah pemberita Injil, makanan kita adalah Firman-Nya dan melakukannya. Gaya hidup kita adalah gaya hidup yang radikal dan pikiran kita adalah pikiran Kristus. Sebagai calon-calon pahlawan Bapa, iblis tidak akan tinggal diam untuk selalu berusaha menghancurkan anak-anak muda di generasi akhir ini. Beritakan Firman itu tanpa takut dan ragu. Kita tidak harus disukai dan disenangi banyak orang karena membawa kebenaran! Kita bukan artis-artis rohani yang mengharap penghormatan dan jabatan dimata dunia! Kita adalah saksi-saksi Kristus yang memiliki fokus dan tujuan untuk Kerajaan-Nya. Entah bagaimana orang lain akan menilai kita, tetapi mari kita belajar untuk tidak harus menyenangkan semua orang, asal BAPA SENANG, cukuplah, sekalipun orang lain salah paham dan tidak dapat mengerti dan menerima kerinduan kita.


AKAN ADA WAKTUNYA.. dan SEKARANGLAH WAKTU ITU..
Dimana kebanyakan orang hanya akan mencari pengajaran dan berita, khotbah-khotbah yang menyenangkan jiwa dan daging mereka saja, hanya mendengar Firman Tuhan tentang APA YANG INGIN MEREKA DENGAR! Tanpa mau merendahkan hati untuk dibentuk oleh Firman Tuhan itu. Oh, alangkah mengerikan…apabila kitalah pelaku-pelaku penggenap ayat diatas.

KEBENARAN TETAP KEBENARAN, dan berbahagialah kita yang mau menerimanya tanpa curiga. Apakah anda mempercayai Firman-Nya? Apakah anda sudah dipuaskan dalam kebenaran-Nya? Apakah anda mempercayai pemimpin anda bahwa Tuhan dapat memimpin anda dan memakai anda bersama-sama dengan mereka? Apakah anda mengalami KRISIS KEPERCAYAAN kepada mereka? Apakah semua Firman yang diberitakan sudah tidak dapat lagi menggugah hati anda, melainkan hanya pemberontakan dan pengalihan bahwa Firman itu bukan untuk saya? Saya sudah tahu! Saya sudah bosan dengan topik ini??

Setiap panggilan yang Bapa berikan untuk gereja-Nya adalah bagian terbaik yang harus dikerjakan tempat itu dengan sukacita dan rela hati. Jika anda tidak dapat mengambil bagian didalamnya dan menolaknya maka anda hanya dapat manjadi penonton dan bukan menjadi saksi-saksi kebenaran yang Tuhan perintahkan. KUASAILAH DIRIMU! Kata Firman Tuhan. Kuasai diri dalam segala hal, sabar menderita buat Kristus, walau banyak orang tidak mendukung anda untuk melakukan kebenaran.  LAKUKAN PEKERJAAN PEMBERITA INJIL.. inilah pekerjaan kita semua.. entah anda adalah Pekerja di bidang rohani, atau bekerja di sekuler membangun banyak hal..sebenarnya kita punya SATU PEKERJAAN, yaitu sebagai PEMBERITA INJIL.

Jika anda menjadi seorang pengacara, Hakim, Marketing, Manajer, Pegawai atau Atasan dalam perusahaan, maupun hamba Tuhan, maka semuanya harus kembali pada fokus semula, yaitu MEMBERITAKAN INJIL. Ini bukan program, tapi GAYA HIDUP kita semuanya. Betapa indah dan kebangunan akan segera terjadi apabila umat Tuhan melepaskan ego dan kesombongannya dan menceritakan Kristus lewat semua bidang. Tidakkah anda memimpikan hal ini? Saya memimpikannya.. saat kita tidak lagi berpikir bahwa hidup kita adalah untuk diri sendiri, maka Api Kebangunan akan mulai menyala…

Betapa banyak usaha-usaha iblis untuk memadamkan api kita! Api yang sudah mulai dikobarkan, janganlah dipadamkan dengan panah-panah pikiran dan perkataan kita yang TIDAK BERTANGGUNG JAWAB...Sekali lagi, mudah untuk menjadi komentator rohani dan penonton, mudah untuk menolak kebenaran dan memilih-milih makanan yang ingin kita makan atau kita dengar... tetapi memang membutuhkan kerendahan hati dan korban untuk anda dapat menjadi pelaku kebangunan dan dirobek-robek oleh Firman Kebenaran itu.

JADILAH DEWASA!
Sebab sekalipun kamu, ditinjau dari sudut waktu, sudah seharusnya menjadi pengajar, kamu masih perlu lagi diajarkan asas-asas pokok dari penyataan Allah, dan kamu masih memerlukan susu, bukan makanan keras.  Sebab barangsiapa masih memerlukan susu ia tidak memahami ajaran tentang kebenaran, sebab ia adalah anak kecil.  Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat. Ibrani 5:12-14

Kedewasaan tidak dapat dibuat-buat, KEDEWASAAN adalah hasil dari proses kesakitan untuk mau melakukan KEBENARAN. Siapkah anda menerima makanan yang keras? 

Tunaikanlah tugas pelayananmu dan pekerjaanmu sebagai pemberita Injil yang berkenan di mata Tuhan. Untuk memulai sesuatu itu mudah, tetapi bertahan pada panggilan dan proses-Nya itu tidak mudah..dan setia sampai akhir adalah sebuah kebanggaan yang sangat diinginkan oleh Bapa. Mari kita setia..setia..setia sampai akhir. Tuhan Yesus, Pengajar yang setia akan mengajari kita semuanya agar dapat menjadi seperti kehendak-Nya. Amin.

(Warta Christ Mercy Center Juli 2016)






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar