RSS
Container Icon

Pelajaran Mengenai Kapak yang Tumpul

Ada seorang pekerja yang terlihat giat bekerja namun hasilnya tak seberapa. Dia beralasan juga menghabiskan waktu bekerja namun lupa melihat mata pisau alat yang digunakannya telah TUMPUL. Lebih baik menghabiskan waktu terlebih dahulu mengasah mata kapak untuk memotong pohon yang besar kemudian memotong pohon itu dengan cepat daripada bekerja memotong pohon itu dengan sangat lama. Kapak yang TUMPUL membuat pekerjaan tersebut tidak efektif. 

Jangan lupa mengasah mata kapak anda! 

Apa saja mata kapak dalam hidupmu? RENUNGKANlah. Ada banyak kesibukan dan pekerjaan yang kita lakukan sehari2, namun apakah itu berbuah? Jika berbuah, apakah itu manis? Apakah itu buah buat Tuhan atau buat kesenangan diri sendiri? 

Saat kita bekerja di market place, ada banyak strategi yang harus digunakan dengan hikmat. Bekerja bukan sekedar dengan otot dan kekuatan tubuh kita. 

WORK SMART IS BETTER THAN WORK HARD. 

Hikmat Tuhan membuat mata kapak kita menjadi efektif dan tajam. 

Apakah anda seorang pelayan Tuhan yang melayani jiwa2? Asahlah juga mata kapakmu dengan doa dan mintalah kuasa Tuhan yang menyertai kita. Tanpa perkenanan dari Bapa, semua pekerjaan kita akan sia2. 

Apa mata kapakmu? Tuhan sudah memberikan karunia dan talenta kepada kita juga. Pergunakan semaksimal mungkin buat melayani Tuhan Dan sesama kita. Berhentilah egois dan hidup bagi diri sendiri. Tuhan mau kita berbuah bagi orang lain. Gunakan talentamu melayani Tuhan. Anda sedang mengasah mata kapakmu! 

Jangan lalai menggunakan karunia yang Tuhan berikan kepada kita. 

1 Timotius 4:14-15 (TB)  Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua.

Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang. 

Sobat, semua kemampuan dan yang ada dalam diri kita dapat dipakai menjadi senjata untuk kemuliaan TUHAN.TAHUKAH ANDA BAHWA KELEMAHAN ANDA DAPAT DIPAKAI MENJADI SEBUAH KEKUATAN JUGA BAGI TUHAN? 

Kekuatan kita pun bisa menjadi sebuah kelemahan bagi kita. Oleh karena itu, serahkan semua ke dalam tangan Tuhan yang berkuasa. Ijinkan Dia memakai kita seturut rencanaNya. 

Senjata yang Tuhan berikan dalam hidup kita, seperti talenta, karunia, hikmat, kekuatan, kelebihan dan bahkan kekurangan kita tersebut dapat dipakai Nya menjadi senjata untuk melawan penguasa2 di udara dan menyelamatkan banyak orang. ANDA ADALAH PASUKANNYA! ANDA ADALAH TENTARANYA! 

Jangan melupakan tujuan hidup anda. Jangan lupa untuk apa anda dilahirkan, bersekolah, bekerja, menikah dan hidup dimuka bumi! Jangan lupakan tujuan awal Bapa dalam hidupmu. 

Gunakan senjatamu sekarang dan percayalah Bapa bersama kita! 

Yoel 3:9-10 (TB)  Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk peperangan, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju! 

Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: "Aku ini pahlawan!" 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar