RSS
Container Icon

MENEMUKAN SUMUR BAPA

Kita adalah putra dan putri Bapa Sorgawi kita, dan dengan demikian kita memiliki nama keluarga yang harus kita jaga dan pertanggungjawabkan. Jangan mempermalukan nama keluarga kita dengan sumur-sumur yang salah dalam hidup kita. Pemberontakan adalah hal yang memalukan nama Bapa dan nama keluarga rohani anda.

1.    Sumurmu dapat terbebas dari kecemaran terhadap bapamu
Ketika kita mengabaikan perkataan bapa rohani kita, kita seperti bangsa Filistin yang melemparkan kotoran masuk dalam sumur yang telah digali untuk kepentingan anda sendiri.

2.    Sumurmu dapat terbebas dari kehidupan kedagingan
Melalui ketidakdisiplinan dan mengabaikan doa, kita mengijinkan pikiran yang kotor mengotori air didalam hati kita yang seharusnya mengalirkan air yang murni Maka berhati-hati dan disiplin diri, agar airnya tetap segar

3.    Sumurmu dapat terbebas dari pertengkaran dan pergolakan
Ketika Ishak menemukan sumur bapanya, Orang Filistin telah membuat sumur itu tidak berguna. Meskipun para gembala Ishak berusaha menggali sumur baru, disana terjadilah pertengkaran dengan para gembala Gerar. Maka mereka menyebut sumur itu “Esek” karena mereka bertengkar karena sumur itu (Kej 26:20)

4.    Sumurmu dapat terbebas dari penipuan
. Kata “Esek” berati penindasan, perselisihan, kekerasan, menekan, menipu dan memperdaya. Kita bisa terbebas dari semua itu jika kita memiliki sumur bapa yang benar

5.    Sumurmu dapat terbebas dari penipuan
. Alkitab menjelaskan mereka menggali sumur lain dan terjadi pertengkaran lagi. Ia menamainya “ Sitnah” artinya penuduhan, kebencian dan pertikaian. Ini berarti berbaring, menunggu, perangkap.ini berarti menjadi lawan dan permusuhan.

6.    Sumurmu dapat terbebas dari kepahitan. Kepahitan merusak banyak orang. Ini merusak keluarga, merusak anak-anak, tetangga, dan semua yang ada disekitar kita. Kita dapat terbebas dari semua ini

7.    Sumurmu dapat terbebas dari iri hati.

Ishak adalah anak Perjanjian. Keturunan Ismael telah mewarisi iri hati sejak mulanya. Mereka memberontak kepada siapa yang memilih jalan yang berbeda. Mereka adalah orang yang iri hati dan tidak membawa nama baik keluarga rohani mereka dan tidak menghormati Bapa sebagai bapa mereka. Mereka juga tidak dapat minum dari sumur bapa, mereka tidak dapat minum air kehidupan dari sumur Yesus.

8.    Sumurmu dapat terbebas dari racun tersembunyi
Salah satu hal yang paling bahaya dari sumur beracun adalah airnya Nampak masih bersih dan sehat. Seseorang dapat tetap melayani dan rajin ke gereja, tetapi hidupnya tetap beracun bagi orang lain yang minum dari hidupnya

9.    Sumurmu dapat terbebas dari kebencian
Kita bisa membenci siapapun dan mereka dapat bertobat kepada Tuhan dan masuk ke sorga tetapi kitalah yang akan masuk ke neraka karena membenci mereka. Pembenci adalah pembuh, kata Firman Tuhan, dan pembunuh pasti dihukum. Kita bisa membenci orang tua, saudara kita tetapi kebencian akan menjadi seperti penyakit kanker.  Dia sudah mati untuk menanggung semuanya agar anda dapat dibebaskan dari semua itu.

Saudaraku sekalipun kita telah meninggalkan minggu-minggu Paskah, kita harus tetap mengingat bahwa apa yang sudah terjadi di atas Kau Salib itu sudah menggantikan semua ketidakpuasan kita dalam hidup ini. Ia menyucikan kita dengan darah-Nya dan Ia membasuh kita hingga bersih. Anda diselamatkan, anda lahir baru dan dicuci dalam darah-Nya.

1.    Sumur bersih menggambarkan kekayaan rohani dan natural yang tidak berakhir. Sumber air hidup
       adalah sumur yang terus mengalir dan menghasilkan dari satu generasi ke generasi lain
2.    Sumur bersih menggambarkan sesuatu yang kekal. Bagaimana kita menemukan sumur bapa kita? Kita
       menyelidikinya dengan rajin, memiiki semangat tentang pengajaran dan peninggalan karakter mereka.
       Tuhan bisa memberkati anda karena bapa anda, maka hormatilah bapamu.
3.    Sumur bersih menyediakan tempat peristirahatan
4.    Sumur yang bersih mempunyai air yang cukup untuk semua orang
5.    Sumur yang bersih akan menggantikan masalah anda dengan berkat-berkat
6.    Sumur bersih memberikan anda sukacita
7.    Sumur bersih adalah waduk untuk kita dan untuk berbagi dengan orang lain. Menimba air dari sumur
       sering diungkapkan dengan pelayanan, tanpa kelelahan, dari hari ke hari dan tidak membuatnya seperti
       sebuah beban tugas. Ketika kita menjaga sumur itu tetap bersih maka sesuatu yang luar biasa akan
       terjadi.
8.    Sumur bersih menyediakan air di waktu perang.

Mari kita mempertahankan sumur bapa kita ataupun sumur yang telah kita bangun sendiri. Pertahankan dengan rajin, gali sumur itu dengan DOA, tinggallah di tempat anda menemukan sumur itu. Tinggal dalam sebuah gereja dimana anda akan menemukan keluarga dan bapa rohani buat anda. Dan ingatlah untuk menggiatkan kembali sumur kita terus menerus dengan perkataan kita “Berbual-buallah hai sumur!”  (Bil 21:17). Dengan kuasa perkataan. Berbual artinya mengaduk kotoran dalam sumur itu an membuatnya keluar hingga air membual dan ada penyucian kembali.

SUMUR BERSIH MENYEMBUHKAN APAPUN YANG MEREKA JAMAH

Ketika kita bernyanyi dan bersukacita kepada sumur anda, maka air itu akan membual dan meluap. Air murni akan menyembuhkan segala sesuatu. Ada sukacita dalam sumurmu.

Biarlah setiap kita memiliki mata air yang benar dan tetap bersih dimata Tuhan, sehingga kehidupan kita terus mengalirkan kasih dan kuasa-Nya kepada yang membutuhkan. Temukan, gali dan jagalah sumur anda.

(Tudungi Aku Di Hari Pertempuran)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar