RSS
Container Icon

JATUH CINTA PADA ROHNYA

“ Pernahkah anda mencintai seseorang tanpa melihat rupanya tak pernah melihat bagaimana cara dia berbicara..berjalan..atau cara dia memperhatikan anda dan memandang anda? Pernahkah anda mencintai seseorang tanpa melihatnya bagaimana dia ada disamping anda dan memegang tangan anda saat anda membutuhkan kasih dan penghiburan? “

Ketika anda jatuh cinta..anda mencintai rohnya? Jiwanya? Atau tubuhnya?...
Ketika pertanyaan itu datang kepada saya..saya sedang berdua dengan Kekasih saya di ruang doa saya. Saya memandangi gambarnya saja (yang saya tidak yakin juga bahwa wajahnya demikian). Saya sangat mengasihi Kekasih saya itu. Dialah Yesus..yang telah mati buat saya dan hidup buat kita. Saya percaya Dia lebih tidak sabar lagi untuk segera menjemput mempelai-mempelai-Nya dari bumi ini kepada Kerajaan-Nya..sayang rencana penggenapan di bumi belum selesai, dan mempelai-Nya belum siap menjadi seorang Pengantin wanita. Hingga mungkin Dia akan lebih bersabar lagi. Saat anda terlahir, anda “hilang ingatan” akan Sorga. Dan saat anda dijumpai-Nya dibumi ini, anda terpesona dan jatuh cinta kepada-Nya, mengagumi dan memuja-Nya..itulah cinta mula-mula, saat anda diingatkan kembali siapa diri anda sebenarnya.

BAGAIMANA CINTA ITU??

Adakah yang mengetahui apa itu CINTA? Cinta membuat rasa didalam dada bercampur menjadi satu degupan jantung yang berpacu dengan keras, cinta membuat seorang berandalan menjadi saleh karena sedang jatuh cinta..cinta membuat seseorang memberikan segala-galanya..dan cinta juga yang membuat Bapa memberikan Yesus kepada kita..banyak pendapat dan cerita tentang cinta. Tetapi masalahnya, BAGAIMANA MENCINTAI TUHAN ITU? SEPERTI APA CINTA KEPADANYA? Ini hal yang harus kita renungkan baik-baik. Saya termasuk tipe orang yang selalu ingin menyenangkan orang saya kasihi, termasuk Tuhan saya. Saya akan sangat bersedih jika saya merasa tidak cukup baik dan sempurna untuk-Nya, atau tidak cukup baik dalam melakukan sesuatu bagi-Nya. Baik juga memiliki sifat itu, tetapi tidak cukup baik juga, karena saya akan terjebak dalam cara saya sendiri dalam menyenangkan Dia. Saudara, mari berhenti untuk berusaha membuktikan diri kita kepada siapapun, maka kita mengalami kelegaan.

CINTA kepada Kekasih Sorga itu begitu unik. Setiap pengalaman kisah kita dengan-Nya berbeda-beda dan percayalah, Dia tahu bagaimana cara mencintai anda sesuai dengan hati anda dan bahasa kasih yang anda miliki! Saya kadang merasa heran, mengapa saya bisa menangis begitu lama dan hanya kata-kata ”aku mencintai-Mu..aku mencintai-Mu” yang dapat terucap..bagaimana rasa cinta sedalam itu ada dalam hati saya? Saya tidak pernah bertemu dengan-Nya...tetapi itulah Cinta. Saya diingatkan Tuhan, bahwa Roh Kudus adalah Roh dari Kekasih kita, Roh dari Bapa Pencipta kita sendiri, Roh yang diberikan-Nya untuk menemani kita, menjadi Penolong, Penghibur, Penuntun, selama kita terpisah dari-Nya dibumi. Roh itulah Roh YESUS atau BAPA sendiri yang mengetahui semua isi hati-Nya dan tinggal didalam kita karena Dia tidak mau berpisah dengan kekasih dan anak-anak-Nya..tidakkah CINTA seperti itu sangat indah?
Cinta yang tidak mau meninggalkan...Cinta yang ditaruh Roh dalam roh, jiwa, dan hati kita sehingga kita bisa mengatakan dengan air mata bahagia dan kerinduan..”aku mencintai-Mu Tuhan!” Tak ada yang dapat mencintai Dia selain Dia memberikan Roh-Nya sendiri kepada kita.

Jadi sesungguhnya, kisah cinta anda dengan Dia adalah kisah cinta dua dunia yang berbeda, dari dua misteri kehidupan yang menjadi satu dalam diri kita. Jadi, kita jatuh cinta bukan dengan Yesus atau Bapa secara fisik, dari pengalaman bertemu muka dan bergaul seperti kita dengan teman atau pasangan kita. Sebetulnya anda dan saya sedang jatuh hati kepada ROH-NYA...Inilah kisah Cinta yang terindah dibumi dan di Sorga. Apakah anda memahaminya? Banyak anak Bapa yang tidak memahami kisah cintanya dengan Tuhan sehingga semua yang dikerjakannya hanya karena sebuah kewajiban. CINTA BUKAN KEWAJIBAN. Jika anda mencintai Dia, dengan rela dan bersemangat anda akan lakukan apa saja....ya...apa saja..hanya untuk membuat Dia bahagia dan tersenyum.

Kisah cinta dua dunia ini tidak mudah dipahami oleh pikiran kita sehingga banyak orang yang selalu melogika segala sesuatunya, maka dia tidak pernah mengalami apa itu pengalaman pribadi dengan Tuhannya. Ada yang selalu di tahapan anak-anak, yang selalu haus dan minta perhatian Bapanya terus. Ada yang terus-menerus merasa jadi hamba yang menderita dan berkorban terus..Tahukah anda, bahwa Dia mau kita mencapai tingkatan tertinggi dalam kehidupan kita? Dia akan menjemput mempelai-Nya sebentar lagi...Dia mau kita BERTUMBUH. Dalam hal apa?? Dalam hal mengenal dan memahami Dia. Hanya itu...
Saya sangat bersukacita saat saya diangkat Tuhan dari seorang hamba atau budak yang dahulunya sombong dan tidak mengerti apa-apa..ternyata Dia memperhatikan kerinduan saya untuk menjadi lebih dekat kepada-Nya. Dan Roh-Nya yang menyatu dengan roh saya mendesak saya untuk tidak hanya tinggal sebagai hamba atau budak yang memberikan hidup, tetapi untuk menikmati cinta sejati dari Sang Kekasih.

Saudaraku, mari ambil waktu untuk merenungkan kisah cinta anda dengan Bapa. Percuma semua pelayanan yang tidak didasarkan akan pengenalan dan kasih akan Dia dan sesama. Dia rindu kita mendapatkan bagian terbaik dalam Kerajaan-Nya kelak. Oleh karena itu, belajarlah mengasihi Dia lebih dari apapun, dan mintalah karunia Roh Kudus melakukannya, karena Dia sendirilah yang membuat kita jatuh cinta kepada Roh-Nya. Dia tidak mau meninggalkan kita sedetikpun..lihat betapa besar kasih-Nya kepada anda! Dia berikan Roh-Nya kepada kita dan anda sedang mencintai Roh-Nya, walau tidak pernah memandang Dia. Tetapi Roh anda mencintai-Nya dan dapat merasakannya..dan bahkan melihat-Nya..

Bapa sedang membukakan banyak pelayanan buat generasi kita, mari bersama lakukan dengan cinta dan pengenalan akan Dia. Bukan dengan beban dan bersungut-sungut. Seperti yang telah dikatakan Bapak Gembala dalam Ibadah Jumat Agung yang lalu, hidup adalah simple atau kesederhanaan, hidup adalah pemberian dan hidup adalah sebuah perjalanan pembelajaran...

Mari ukir kisah cinta anda dengan Bapa, Tuan, Sahabat dan Kekasih anda di Sorga yang sudah sangat mencintai anda..ukirlah dengan meletakkan tangan anda diatas tangan-Nya yang terulur bagi kita....Ijinkan Dia menuntun anda bagaimana anda dan Dia membuat kisah cinta terindah, yang patut dikenang di Kerajaan Sorga nanti....dan ingat satu hal lagi, setelah anda meletakkan tangan anda diatas tangan-Nya, maka apapun yang terjadi, jangan pernah lepaskan Dia..




























































  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar