RSS
Container Icon

PENCARI KEBENARAN VS PENCARI PEMBENARAN

Hidup ini penuh dengan masa-masa pencarian..
Ada yang mencari tujuan hidup, pasangan hidup, kebahaiaan, berkat dan lainnya..
Memang sebagian besar hidup yang kita jalani terdapat dalam satu kata yaitu “Mencari” ..
Biasanya jika kita mencari sesuatu yang kita belum ketahui, kebanyakan orang menggunakan Google sebagai “Mesin Pencari Dunia Maya” yang katanya terbaik dan tercepat, atau juga kita memakai “Mesin Pencari Dunia Nyata” yaitu pikiran kita, sahabat atau juga orang terdekat kita untuk membantu menemukan jawaban atas pencarian kita.

Nah yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah yang kita cari yaitu “Kebenaran Yang Memerdekakan Roh” atau “Pembenaran yang menyenangkan Daging” ..

Jika kita memilih “Pembenaran” biasanya seperti “Mesin Pencari Dunia atau Dunia Nyata” kita akan cepat mendapatkan jawaban atas segala sesuatu walau belum tentu itu adalah “kebenaran”,  bisa-bisa itu adalah PEMBENARAN karena pembenaran selalu datang cepat-cepat atau kita dapat memilih datang kepada Tuhan Yesus sebagai “Sumber Dari Segala Jawaban dan Pencarian Kita” lewat doa dan penantian..

Menanti memang membutuhkan kesabaran dan kerendahan hati, karena terkadang mungkin jawaban Tuhan terasa lama, membosankan dan menyakitkan “daging” tetapi saya yakin kalau Tuhan menjawab adalah yang TERBAIK, TERINDAH, TERMULIA. Ketika menanti jawaban Tuhan atas pencarian kita jangan mudah tergoda atas pembenaran yang instan atau pencarian yang cepat. Jikalau kita mempercayakan pencarian kita didalam Tuhan, Tuhan tidak akan mempermalukan kita, sebab waktu Tuhan adalah waktu yang terbaik,  jawaban Tuhan adalah adalah jawaban terindah… Dia akan memberikan KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN, bukan pembenaran yang menyesatkan.

Mari kita datang ke kaki-Nya, bersandar di pelukan-Nya. Menanti jawaban terbaik atas hidup kita.

Ps Daniel Shane

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar