RSS
Container Icon

APA KATA TUHAN TENTANG CINTA

1.Cinta adalah pencipta keindahan terhebat (Tim 2:9-10)
2.Cinta adalah suatu wujud keinginan;dalam niat dan tindakan (1 Yoh 3:18)
3.Cinta harus menjadi dasar dari segala sesuatu (1 Kor 13:3)
4.Rumus untuk mencapai hubungan yang sukses:Perlakukan semua bencana seperti masalah sepele, tetapi jangan pernah memperlakukan masalah sepele seperti sebuah bencana. (Filipi 4:5)
5.Tidak ada yang dapat mengimbangi besarnya nilai kenangan bersama: kenangan melalui masa sulit bersama (2 Tim 1:2-3)
6.Kita dapat menjaga kehidupan cinta kita bila menjadikannya sebagai prioritas dalam kehidupan kita. (Kid 4:16)
7.Cinta selalu percaya akan adanya mukjizat. (Roma 8:28)
8.Cinta membuat segala sesuatu menjadi ringan. (Mat 11:28)
9.Ketika cinta harus menanggung sesuatu, ia tidak akan dianggap sebagai beban. (Mat 11:30)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Perbedaan Suka, Sayang, Cinta

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.
Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"
Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya...

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jangan menangis."
SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.
CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama."

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Ia sangat cantik dan menawan."
SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.
CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.."

Pada saat orang yang kau SUKAi menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang kau SAYANGi menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang kau CINTAi menyakitimu, kau akan berkata, Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan."

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.
Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.
Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus...

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.
SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.
CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

SUKA adalah hal yang menuntut.
SAYANG adalah hal memberi dan menerima.
CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

(sumber lain)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Love Story

Banyak orang bertanya-tanya apakah arti CINTA? Semua manusia rindu merasakan dan memiliki kisah Cinta untuk dirinya sendiri. Kisah Cinta yang indah dan berlangsung selamanya bersama yang dikasihinya. Cinta adalah keajaiban dari Tuhan yang diberikan kepada manusia sebagai pribadi yang segambar dan serupa dengan Dia. Cinta yang berasal dari-Nya dapat mengangkat hidup seseorang, memulihkan, dan mengubahkan segalanya. Sedangkan sisi lain dari cinta adalah penderitaan, tangisan, penyesalan, kesakitan, dan neraka. Lalu apakah cinta itu?

Sebenaranya semua orang pernah merasakan Cinta, karena cinta bukan hanya hubungan kasih antara sepasang kekasih-pria dan wanita, tetapi suatu perasaan yang tetap, yang dikaruniakan dalam diri masing-masing manusia saat mereka lahir ke bumi ini. Cinta antara orang tua-anak, cinta antara sahabat, cinta antara saudara, juga cinta antara lawan jenis.

Sebagai anak-anak muda, kita akan mengalami banyak pelajaran dan fase kehidupan yang akan kita lewati. Banyak anak muda terjebak dalam pemikiran masalah pasangan hidup dan merasa bahwa mereka harus segera memperoleh pasangan dan hidup bahagia. Mendapatkan pasangan hidup adalah hal yang baik, tetapi menantikan kehendak Bapa atas panggilan kita masing-masing adalah jauh lebih baik. Memperoleh pasangan adalah sebuah panggilan Tuhan, ini diberikan sesuai waktu dan cara-Nya. Tetapi yang sering terjadi, kita hanyut dalam pikiran  untuk “harus dan cepat” memperolehnya. Kita sedang disesatkan. Hidup kita diciptakan untuk memahami CINTA yang benar. Cinta yang benar kepada Tuhan, Pencipta kita, kepada sesama, maupun kepada lawan jenis kita kelak. Banyak orang tak dapat memahami dan membedakan perasaan yang dialaminya apakah itu benar dari Tuhan? Apakah itu jebakan? (jangan heran! Perasaan dan pasangan adalah salah satu jebakan iblis yang besar untuk anak-anak muda juga!), atau itu hanya sekedar simpatik, suka, atau sayang? Ataukah itu bukan sekedar perasaan saja, namun sebuah cinta yang suci yang ditanamkan oleh tangan Bapa sendiri. Saya percaya jika sudah waktu-Nya, Dia sendiri yang akan menghantarkan tangan kita kepada orang yang dipilihkan-Nya kepada kita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Gaun Sutra

Seiring dengan waktu dan kesabaran..
Daun Murbei akan menjadi Gaun Sutra..
-Pepatah Cina-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Puncak Tertinggi

Puncak Tertinggu yang diraih dan dipertahankan oleh orang-orang yang luar biasa tidak dicapai dengan seketika..
tapi sementara para rekan mereka terlelap..
mereka bersusah payah mendaki di malam hari..

- Henry Wadsworth-

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BENIH MIMPI DAN KEBANGUNAN

Dalam setiap orang yang percaya kepada-Nya, Dia telah memberikan Roh-Nya berdiam didalam diri kita yang menjadi jaminan bagi kita untuk dapat sampai kepada Bapa. Roh itu menuntun kita, mengajar kita, menyadarkan kita akan dosa-dosa kita, menghibur, menguatkan kita senantiasa.





Dialah Roh Kudus itu. Roh Kudus menyampaikan kerinduan Bapa dan Dia memberikan dalam setiap kita benih secara rohani dalam roh dan hati kita untuk kita dapat mengasihi Dia dan mengerjakan kehendak-Nya/Tujuan-Nya dimuka bumi ini, menyelesaikan dan menggenapkan seluruh rencana-Nya yang masih belum selesai un
tuk bumi ini.

BENIH MIMPI

Apa mimpi kita saudaraku? Milikilah mimpi karena tanpa mimpi, kita tidak memiliki pengharapan. Hidup kita akan biasa saja dan tidak bergairah untuk suatu tujuan yang kita capai. Bapa sebenarnya sudah memberikan BENIH MIMPI itu kepada kita. Dialah Pemberi Mimpi itu.. Pernahkah anda tiba-tiba ingin melakukan sesuatu yang benar dan baik? Ingin berdampak dan memiliki suatu pekerjaan, pelayanan yang memberkati banyak orang? Itulah mimpi-mimpi yang diberikan-Nya kepada tiap-tiap anak-Nya dengan adil dan sesuai hikmat-Nya. Sayangnya…banyak sekali dari kita yang tidak menangkap MIMPI itu dan tidak menghiraukannya sama sekali..ada pula yang sudah mulai menerima benih itu tapi salah merawatnya..akhirnya menjadi mimpi yang tidak sesuai kehendak-Nya, kita salah menafsirkan mimpi dari Bapa itu. Ada pula yang sudah merawatnya, benih itu bertumbuh menjadi tunas..sungguh menyenangkan melihat tunas-tunas baru..tapi kemudian, tunas itu mati sebelum berbuah dan menampakkan hasilnya. Dia Bapa yang penuh kuasa dan baik, Dia memberikan kembali benih-benih baru, Dia tidak pernah lelah karena Dia rindu kita menjadi kawan sekerja-Nya, anak-anak kesukaan yang menjadi sahabat-sahabat-Nya. Namun ketika kita mulai menghadapi tantangan, kegagalan, atau melihat betapa besar kemustahilan untuk merawat mimpi-mimpi itu…kita menjadi tawar hati dan mulai masuklah benih KETAKUTAN. Apa yang terjadi? Begitu banyak juga saya melihat bahwa mereka menyembunyikan benih-benih yang indah itu dalam diri mereka..menyembunyikannya dalam-dalam, menguburnya dan tidak mau menyebutnya lagi.. benih itu bisa saja mati. Andai saja kita semua mengetahui, betapa indah dan besarnya mimpi itu kelak..mimpi dari Bapa yang dapat mengubahkan sejarah dan sempurna.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS