RSS
Container Icon

Karya Indah Istana Teheran

Di Istana Kerajaan Teheran, di Iran, anda dapat melihat salah satu hasil kerj Mosaik yang paling indah di dunia. Langit-langit dan dinding-dindingnya berkilap seperti berian dalam refleksi bersisi ganda.

Semula, saat istana itu dirancang, arsiteknya merencanakan menempelkan lempengan-lempengan kaca yang sangat besar di dinding-dinding. Saar kiriman pertama tiba dari Paris, mereka merasa ngeri saat menemukan bahwa kaca-kaca itu sudah pecah. Kontraktornya melemparkan pecahan-pecahan kaca itu dan memberitahukan berita menyedihkan itu kepada si arsitek.

Yang mengherankan, si arsitek memerintahkan semua potongan yang pecah itu dikumpulkan kemudian menghancurkan semuanya menjadi potongan-potongan yang sangat kecil dan menempelkannya ke dinding-dinding untuk menjadi mosaic pecahan kaca keperakan dan bersinar-sinar.

Pecah untuk menjadi indah! Memang anda bisa mengubah barut-barut luka anda menjadi bintang-bintang. Anda bisa menjadi lebih baik karena kehancuran. Sangat jarang ditemukan dalam museum-musium besar di dunia, benda-benda antic yang tidak pecah. Memang beberapa benda yang paling berharga di dunia hanya pecahan-pecahan yang secara permanent menjadi peringatan kecil dari masa lampau yang megah

                                                                                                  Gray (More Stories for the Heart)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar