RSS
Container Icon

Little Annie

Dalam sebuah Rumah Sakit jiwa yang menangani orang-orang yang sangat terbelakang mentalnya, dan orang yang terganggu ingatannya, ada seorang gadis kecil yang dipanggil Little Annie. Karena ia sepenuhnya tidak menanggapi usaha-usaha paramedis untuk menolongnya, akhirnya ia ditempatkan dalam sebuah sel di bawah tanah rumah sakit dan dinyatakan sebagai kasus yang tidak ada harapannya.

Tetapi salah seorang pekerja menghabiskan jam-jam makan siangnya didepan sel Little Annie, sambil membaca untuknya dan berdoa supaya Tuhan mau membebaskannya dari penjara kebisuannya, tetapi gadis kecil itu tidak memberikan reaksi.

Kemudian, beberapa bulan setelah itu, gadis tersebut mulai brbicara dan dengan ajaib, dalam waktu dua tahun ia diberitahukan bahwa ia dapat meninggalkan rumah sakit jiwa itu dan menikmati kehidupan normal. Tetapi Little Annie memilih untuk tidak pergi, dan sebaliknya tinggal untuk merawat pasien-pasien lainnya.

Hampir setengah abad kemudian, pada sebuah upacara untuk menghormati kehidupannya, Helen Keller ditanya kepada siapa ia ingin menghubungkan keberhasilannya mengatasi cacatnya. Ia menjawab, “Jika bukan karena Ann Sullivan, saya tidak aka nada disini hari ini”

Ann Sullivan yang bersikeras mengasihi dan percaya pada seorang gadis buta dan tuli yang tidak dapat disembuhkan bernama Helen Keller, adalah Little Annie.

                                                                                       Neil T.Anderson (Victory over the Darkness)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar