RSS
Container Icon

Menghibur Orang Berdosa (James A Stewart)

Saya menolak untuk menghibur orang-orang berdosa yang sedang dalam perjalanan ke neraka..saya mau berkhotbah setiap waktu seolah-olah itu adalah kesempatan terakhir saya. Saya tidak mau jiwa-jiwa mengutuki nama saya di lautan api dan berkata, “Ya, saya pergi ke kebaktian penginjilan ini dan itu, tetapi pengkhotbah yang bernama Stewart itu hanya menghibur dan membuat lelucon. Dia menjadikan kekristenan sebagai sebuah pertunjukan!”
Metode penginjilan gaya lama adalah untuk membuat orang menangis, tetapi cara “Hollywood” modern adalah untuk membuat orang tertawa. Setiap orang harus mendapatkan waktu yang menyenangkan ini…kita harus memiliki banyak lelucon atau ini tidak akan menjadi kebaktian yang baik. Itulah sebabnya jarang ada keinsyafan dosa dalam penginjilan modern. Roh Kudus tidak dapat bekerja dalam suasana yang tidak bersungguh-sungguh seperti ini.

Inilah kebenaran sesungguhnya yang tidak banyak dilihat oleh umat Allah: segala sesuatu tergantung suasana kebaktian…contohnya, bila engkau diselamatkan dalam suatu suasana yang ramai, ringan, dan dangkal, dengan pemimpin pujian yang lebih menyerupai badut dan pengkhotbahnya hanya memuliakan dirinya dengan memakai usaha sendiri, engkau juga akan menjadi orang Kristen yang kacau tanpa ada kedalaman dalam kehidupan rohanimu.

James A Stewart

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar