RSS
Container Icon

TAHUN DESTINY 2014 - WELCOME 2015

 Sudahkah kita merasa puas dengan semua yang terjadi di tahun 2014? apa harapan kita di masa yang akan datang?

2014 Tahun dimana Tuhan merindukan kita mulai dikembalikan pada panggilan kita yang semula, tahun dimana pintu-pintu akan dibukakan, dan ini masih akan berlanjut..perjalanan rohani kita bersama Dia sangatlah menakjubkan, berbahagialah kita yang mau berjalan bersama-Nya dalam rencana yang sempurna..


Apakah anda pernah merasakan begitu bersemangat dalam melakukan sesuatu di bidang tertentu? Semangat itu bukan hanya kita rasakan dari jiwa dan tubuh kita karena situasi aktifitas yang mendukung kegembiraan kita, namun gairah ini muncul dari dalam diri kita yang paling dalam, dari roh kita yang tidak dapat kita ingkari. Roh kita sedang menemukan kegembiraannya! Memang ada banyak aktifitas diluar yang bisa menyukakan kita, melegakan dan membuat kita bersemangat, ini bukan hal yang salah. Namun gairah dari dalam inilah yang tidak dipengaruhi dari lingkungan sekitar, hal ini seperti disetting khusus untuk kita, seperti saat sebuah benda diciptakan dan digunakan sebagaimana mestinya, dia akan hidup. Demikian hidup kita akan lebih hidup apabila kita menghidupi panggilan/setting mula-mula dalam hidup kita. Disinilah kita akan mendapatkan kepuasan roh.

 Ada berkat kepuasan secara UMUM, dimana jika kita berusaha, bekerja, membangun sebuah hubungan, mendapat sesuatu, maka bisa jadi kita akan menjadi kaya, bahagia, merasa dicintai dan merasa puas. Namun berkat kepuasan secara khusus diberikan Bapa kepada mereka yang mau terpanggil seturut rencana-Nya.


Kepuasan roh hanyalah kita dapatkan didalam Dia, saat kita mau mengikuti kehendak-Nya dan berjalan dalam rencana semula-Nya. Sebuah benda yang diciptakan untuk alat komunikasi akan berguna dan bahagia (jika bisa bicara :) ) apabila dia digunakan sebagai alat komunikasi dan bukan dipajang sebagai hiasan dinding, sebaliknya sebuah lukisan cantik akan merasa hidup dan berharga apabila dia dipasang di dinding dengan anggunnya dan semua orang bisa melihatnya. Seseorang akan merasa puas dan bahagia apabila dia hidup seturut dengan penggunaan dan fungsi penciptaannya.

Seringkali yang terjadi adalah kita salah paham dengan maksud dan rencana Bapa dalam hidup kita. Kita menambah-nambahi panggilan semula itu sesuai pikiran kita sendiri dan membuat kita semakin tertekan dan berbeban berat, lalu kita menjadi tidak bahagia dalam mengikuti kehendak-Nya..ada banyak kuk yang kita pikul namun sebenarnya bukanlah kuk dari Bapa.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Seberapa Besar Engkau Menginginkan-Nya?

Bukanlah sebuah kesalahan jika kita memiliki mimpi mengenai kehidupan dibumi ini. Tanpa mimpi dan harapan, tidak akan ada kekuatan dan semangat untuk menjalani kehidupan dibumi ini. Mimpi dan keinginan selalu ada mewarnai di setiap masa kehidupan kita. Tetapi ada mimpi yang jauh lebih mulia melebihi semua
mimpi dan keinginan kita tentang bumi ini, yaitu mimpi sorgawi dan harapan-harapan sorgawi.

Apakah mimpi kita? Apakah mimpi duniawi yang "wajar" ini melebihi kerinduan kita akan mimpi sorgawi. Dia memiliki kerinduan untuk kita menggenapi Destiny kita. Dalam segala macam panggilan kita dibumi ini, Dia ingin kita menggenapi amanat agung Tuhan yaitu memberitakan kemuliaan Tuhan, memenangkan jiwa dan menjadikan mereka murid Kristus. Dalam segala pelayanan kita, haruslah belas kasihan ini yang menjadi motor penggerak kita.

Apakah kita memiliki kerinduan yang sungguh-sungguh akan keselamatan dan kemuliaan Tuhan terjadi atas bumi ini? apakah kita merindukan jiwa-jiwa berbalik dan mengenal Dia? Ataukah seringkali kita memiliki segudang alasan untuk berkata "Tuhan, aku masih berdosa, jangan pilih aku! aku kurang sempurna, aku tidak punya karunia memimpin, aku terlalu sibuk bekerja, begitu banyak tanggung jawabku, aku tidak sempat melayani Tuhan..dll".

Jika Dia mau mengutus, kenapa Dia tidak boleh memilih anda?

Mengapa kita tidak dipakai dan hidup dengan biasa-biasa menurut standart dunia? karena kita tidak benar-benar peduli dan menginginkannya! Seseorang yang menginginkan akan berjuang dan memiliki pengharapan. Jika kita tidak menginginkan panggilan mulia itu dan tidak menginginkan Pribadi-Nya lebih dari apapun, maka kita juga kemungkinan besar tidak akan memiliki harta yang mulia itu.

Orang yang menginginkan panggilan-Nya dan Diri-Nya akan mencurahkan perhatian, waktu, kasih dan seluruh jiwanya untuk menggenapi kehendak-Nya. Orang-orang itu akan mengejar Dia, tidak akan pernah terpuaskan oleh dunia yang kering ini namun hanya dapat dipuaskan oleh kasih Sang Raja. Mereka mengumpulkan harta di Sorga, dan rela berkorban untuk membangun Kerajaan-Nya..karena bagi mereka itulah yang paling berharga dan terpenting.

Apakah yang paling berharga untuk kita? uang kita? harga diri kita? pasangan dan cinta dari seseorang? rasa hormat dari manusia? atau kita mengejar apa yang berharga juga bagi Tuhan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

SANG PENIRU

Semua yang imitasi kelihatannya sama dan bahkan terkadang nampak lebih menarik dibandingkan yang asli, demikianlah begitu banyak kita yang tertipu oleh iblis!

Ketika Allah Bapa duduk di tahta menerima semua kemuliaan, dia sangat ingin menjadi seperti Tuhan dan mengambil semua kemampuan yang dia pelajari dari Tuhan. Kemudian dia jatuh, dan dilemparkan dari Sorga. Sejak itu dimulaikan peperangan demi peperangan yang tak pernah berhenti sampai sekarang.


Iblis meniru hikmat Bapa, dia membujuk Adam dan Hawa. Dia mengajarkan sifat dosa pada manusia dan mengajari sifat-sifat dosa yang suka mempertanyakan Tuhan, tidak percaya, dan kesombongan. Iblis mengimpartasikan jubahnya yang jahat kepada dunia.

Iblis memikat anak-anak Bapa dengan tujuan hidup yang palsu, mimpi-mimpi yang semu dan fana..terlihat baik namun SALAH. Dia memikat banyak pahlawan  Bapa dengan cinta yang semu, ikatan-ikatan dunia yang penuh nafsu.

Iblis merusak gambaran tentang ayah dan ibu dibumi dengan merusak kekudusan. Iblis meniru kuasa jubah, urapan, karisma dan menampakkan yang sama seperti yang datangnya dari Bapa. Iblis bisa memberikan hadirat dan kebangunan yang palsu ditengah anak-anak Bapa yang sebenarnya tidak mengenali Bapanya!

Iblispun dapat meniru seolah menjadi Mesias. Iblis menjadi Yesus yang palsu, menjadi penyembuh dan melakukan mujizat-mujizat dan menolong banyak orang. Namun semuanya hanya jebakan yang mengerikan!

PENIPUAN BESAR-BESARAN

Sadarkah kita bahwa kita telah ditipunya?
Sadarkan kita akan peperangan besar ini?
Atau kita hanyut dalam rasa aman yang palsu tanpa peduli akan peperangan ini?

Kelihatannya semua memang hampir bisa ditirunya untuk menipu dan menyeret orang-orang pilihan juga. Namun HANYA ADA SATU HAL yang TIDAK AKAN BISA dia tiru..

S A L I B..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

COME THOU FOUNT OF EVERY BLESSING

Come Thou Fount of every blessing, Tune my heart to sing Thy grace;
Streams of mercy, never ceasing, Call for songs of loudest praise.
Teach me some melodious sonnet, Sung by flaming tongues above; 

 Praise the mount!  I'm fixed upon it, Mount of Thy redeeming love.

Datanglah! Sumber dari segala berkat, selaraskan hatiku untuk menyanyikan tentang Anugrah-Mu
Untuk mengarahkan mata-ku melihat aliran Kasih yang sebenarnya TIDAK PERNAH berhenti..
Ajarilah aku MELODI Surga, nada-nada yang keluar dari perkataan-Mu..
Agar aku terus dapat memandang keberadaan-Mu, Sumber pengasihan-ku

Here I raise my "Ebenezer"; Hither by Thy help I'm come;
And I hope, by Thy good pleasure, Safely to arrive at home.
Jesus sought me when a stranger, Wandering from the fold of God;
He, to rescue me from danger, Interposed His precious blood.


Saat ini aku berserah, dengan pertolongan-Mu akhirnya aku pun datang
Dan aku sangat berharap agar bisa selamanya tinggal dekat sisi-Mu
Yesus sudah mencari-ku bahkan ketika aku masih SESAT
karena ingin berkelana menjauhi dekapan-Nya
Untuk  membela diri-ku, Ia relakan keberhargaan darah-Nya

Oh, to grace how great a debtor, Daily I'm constrained to be!
Let Thy goodness, like a fetter, Bind my wand'ring heart to Thee.
Prone to wander, Lord, I feel it, Prone to leave the God I love;
Here's my heart, Oh, take and seal it, Seal it for Thy courts above.


Oh… Sungguh Tuhan-ku.. Hutangku  sangat besar..
Setiap hari, setiap saat, aku berhutang pada Kasih Abadi itu..
Biarlah kebaikan-Mu MERANTAI hatiku hanya untuk-Mu
Agar aku tidak terpikat oleh pencobaan
Sebab diri-ku sangat rawan untuk menjauhi Kasih-Mu
Inilah hatiku, Ambil dan Meteraikanlah bagi-Mu..

O that day when freed from sinning, I shall see Thy lovely face;
Clothed then in blood washed linen, How I'll sing Thy sovereign grace;
Come, my Lord, no longer tarry, Take my ransomed soul away;
Send thine angels now to carry, Me to realms of endless day.


Oh, hari itu ketika aku dibebaskan dari perbuatan dosa
aku dapat melihat wajahMu yang indah
berpakaian linen yang dibasuh oleh darah
betapa aku akan menyanyikan anugrah-Mu yang berdaulat
Datanglah Tuhanku, tanpa berlambat
Ambillah jiwaku yang Kau sudah  tebus
Kirimkan malaikatMu untuk membawaku  kedalam kekekalan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS