RSS
Container Icon

TAHUN DESTINY 2014 - WELCOME 2015

 Sudahkah kita merasa puas dengan semua yang terjadi di tahun 2014? apa harapan kita di masa yang akan datang?

2014 Tahun dimana Tuhan merindukan kita mulai dikembalikan pada panggilan kita yang semula, tahun dimana pintu-pintu akan dibukakan, dan ini masih akan berlanjut..perjalanan rohani kita bersama Dia sangatlah menakjubkan, berbahagialah kita yang mau berjalan bersama-Nya dalam rencana yang sempurna..


Apakah anda pernah merasakan begitu bersemangat dalam melakukan sesuatu di bidang tertentu? Semangat itu bukan hanya kita rasakan dari jiwa dan tubuh kita karena situasi aktifitas yang mendukung kegembiraan kita, namun gairah ini muncul dari dalam diri kita yang paling dalam, dari roh kita yang tidak dapat kita ingkari. Roh kita sedang menemukan kegembiraannya! Memang ada banyak aktifitas diluar yang bisa menyukakan kita, melegakan dan membuat kita bersemangat, ini bukan hal yang salah. Namun gairah dari dalam inilah yang tidak dipengaruhi dari lingkungan sekitar, hal ini seperti disetting khusus untuk kita, seperti saat sebuah benda diciptakan dan digunakan sebagaimana mestinya, dia akan hidup. Demikian hidup kita akan lebih hidup apabila kita menghidupi panggilan/setting mula-mula dalam hidup kita. Disinilah kita akan mendapatkan kepuasan roh.

 Ada berkat kepuasan secara UMUM, dimana jika kita berusaha, bekerja, membangun sebuah hubungan, mendapat sesuatu, maka bisa jadi kita akan menjadi kaya, bahagia, merasa dicintai dan merasa puas. Namun berkat kepuasan secara khusus diberikan Bapa kepada mereka yang mau terpanggil seturut rencana-Nya.


Kepuasan roh hanyalah kita dapatkan didalam Dia, saat kita mau mengikuti kehendak-Nya dan berjalan dalam rencana semula-Nya. Sebuah benda yang diciptakan untuk alat komunikasi akan berguna dan bahagia (jika bisa bicara :) ) apabila dia digunakan sebagai alat komunikasi dan bukan dipajang sebagai hiasan dinding, sebaliknya sebuah lukisan cantik akan merasa hidup dan berharga apabila dia dipasang di dinding dengan anggunnya dan semua orang bisa melihatnya. Seseorang akan merasa puas dan bahagia apabila dia hidup seturut dengan penggunaan dan fungsi penciptaannya.

Seringkali yang terjadi adalah kita salah paham dengan maksud dan rencana Bapa dalam hidup kita. Kita menambah-nambahi panggilan semula itu sesuai pikiran kita sendiri dan membuat kita semakin tertekan dan berbeban berat, lalu kita menjadi tidak bahagia dalam mengikuti kehendak-Nya..ada banyak kuk yang kita pikul namun sebenarnya bukanlah kuk dari Bapa.




Kita semua perlu dikembalikan dalam panggilan yang semula. Tahun DESTINY akan segera selesai. Tahun 2015 akan segera kita jalani bersama. Kebangunan rohani pasti akan terjadi tetapi bukan sesuai dengan standar kita. Tuhan sedang mempersiapkan Umat-Nya yang akan menunggu kedatangan-Nya kedua kali ke bumi ini. Alangkah sebuah kebangkitan besar apabila semua anak-anak Bapa bangkit dan mencintai panggilan mereka masing-masing dan menyelesaikannya! Kebangkitan rohani bukanlah buatan manusia dari program yang semarak, artis yang cemerlang, pesta yang riuh yang dimanajemeni oleh ahli-ahli manajamen atau EO. Kehidupan Kekristenan yang sejati akan ditemukan dalam gaya hidup Firman, bukan Hedonisme, dalam mencintai Salib dan bukan dunia, dalam mencintai panggilan-Nya dan bukannya memakai kedok-kedok untuk menutupi ketidaktaatan kita dalam kehendak-Nya.

Kebangkitan kita dimulai dari diri kita sendiri, tentunya dengan kasih karunia Bapa..disaat kita mau menerima Dia sebagai satu-satunya yang berdaulat penuh atas hidup kita, kembali pada jalan yang seharusnya, menjadi gereja atau jemaat yang hidup. Ada banyak gereja Tuhan sedang tertidur, sedang terlalu letih untuk menabur dan menuai, banyak hamba-hamba yang terlalu letih untuk bangkit dan berperang kembali. Banyak sekali kebekuan, kekeringan, ketelihan...Kita perlu berdoa untuk generasi ini. Generasi Jawaban Doa yang mau menanggalkan semua keakuan dan memilih kehendak-Nya.

Ya, tentu saja banyak dari kita tidak sadar juga telah mencurangi panggilan-Nya. Kita merekayasa pikiran kita dan berargumen bahwa pilihan dan pikiran kita itu tepat, itu untuk kemuliaan-Nya, dan kita mulai membuat cerita sendiri dan menjanjikan hal-hal yang tidak dapat kita tepati.

Tahun 2015 adalah tahun dimana Perkenanan Tuhan datang atas umat-Nya, tahun pengenalan dan keintiman akan Dia..tetapi jika kita tidak mengikuti kehendak-Nya, maka hati kita yang akan semakin membeku dan tawar hati. Ada banyak hati yang dingin di akhir zaman ini..banyak luka, trauma, kegagalan, keletihan..kita perlu melekat erat dengan Sumber kita yang tak pernah kering.

Tidak ada orang yang sempurna dibumi ini, semua bermula dari bentukan demi bentukan..air mata demi air mata..penyerahan demi penyerahan..Bentukan itu pasti sakit, ketaatan selalu berkaitan dengan penyangkalan diri kita..disanalah kita belajar melepaskan, belajar arti kasih, pengampunan, kesetiaan dan pada akhirnya seluruh jiwa kita akan menjadi milik-Nya seutuhnya!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Steve Finnell mengatakan...

DENYING THE MEANING OF MARK 16:16-BY STEVE FINNELL

Those who deny that water baptism is essential for the their salvation must also deny the words of Jesus as spoken in Mark 16:16.

Mark 16:16 He that believeth and is baptized shall be saved; but he that believeth not shall be damned. (KJV)

The word shall always means future tense. He that believeth and is baptized shall be saved. Shall be saved after they believe and are baptized in water; that is future tense. Shall be damned is future tense, not past tense. Jesus understood that shall meant future tense. Why do "faith only" believers not understand the meaning of shall.

Honesty and prayer are the cure for not understanding the words of Jesus.

Virtually all Bible translation translate Mark 16:16 the same.

Mark 16:16....and is baptized shall be saved...(ASV)
Mark 16:16....and is baptized will be saved....(Amp)
Mark 16:16....and is baptized will be saved....(CEB)
Mark 16:16....and is immersed will be saved...(CJB)
Mark 16:16....and is baptized will be saved.....(CEV)
Mark 16:16....and is baptised shall be saved....(DARBY)
Mark 16:16....and having been baptized will be saved(DLNT)
Mark 16:16....and is baptized, shall be saved.....(DRA)
Mark 16:16....and is baptized will be saved........(ERV)
Mark 16:16....and is baptized will be saved......(ESV)
Mark 16:16....and is baptized will be saved.....(ESVUK)
Mark 16:16....and is baptized will be saved....(EXB)
Mark 16:16....and be baptized, shall be saved....(GNV)
Mark 16:16....and is baptized will be saved.....(GW)

The word "and" is always a conjunction. The word "and" is used to connect grammatically.

Mark 16:16 He the believeth and is baptized shall be saved; but he that believeth not shall be damned. (KJV)

The "and" connects believeth and baptized. You cannot separate them. They are both connected to shall be saved.



YOU ARE INVITED TO FOLLOW MY BLOG. http://steve-finnell.blogspot.com

Posting Komentar