RSS
Container Icon

Saudaraku juga Masuk ke Surga!

Apakah anda pernah penasaran apakah saat Yesus hidup dibumi, apakah Yesus memiliki saudara kandung? Yaitu para adik2Nya? Ada banyak pendapat mengenai hal ini. Ada yang menyebutkan penafsiran bahwa Alkitab menyebut nama2 mereka seperti Yakobus, Yoses, Yudas, Simon, sebagai saudara kandung Yesus. Yakobus juga memegang peranan penting di gereja mula2. Namun kalangan Ortodok, Katholik, juga Asiria, Anglian dan Lutheran percaya bahwa Maria tetap menjadi wanita perawan selamanya dan kata saudara Yesus di Alkitab menandakan hubungan keluarga jauh dari Yesus.  

Namun, apapun penafsiran yang ada. Saya percaya bahwa Yesus punya Lingkaran terdekat dalam keluarganya. YESUS hidup selayaknya kita semua hidup. Ia punya keluarga, teman, dan saudara.

Pada masa pelayanan Yesus selama beberapa tahun, kita tidak mendapat banyak pernyataan bahwa saudara Yesus mengikuti Dia. Namun setelah kematianNya dan kebangkitanNya, saudara Yesus dipakai Tuhan juga dalam kegerakan gereja mula2. Salah satunya Yakobus yang diyakini sebagai sokoguru jemaat mula2 dan menuliskan kitab Yakobus yang luar biasa.

Sobat, apakah anda punya saudara? Teman? Tentu saja! Entah saudara kandung atau keluarga besar. Mereka juga membutuhkan Kristus! Saya sedih melihat seorang kakak yang dipakai hebat oleh Tuhan, namun adik2nya sama sekali jauh dari kebenaran. Benar! Setiap orang punya keputusan masing2, itulah pilihan dan kehendak bebas. Namun apakah sebagai saudara, kita sudah menjadi contoh teladan kebenaran Kristus? Sebagai kakak, sudahkah anda mencerminkan kasih dan kerendahan hati Kristus? 

Sebagai adik, sudahkah kita berani membawa kebenaran dalam keluarga kita sekalipun engkau yang terkecil? 

Walaupun taburan kita sekarang belum berbuah langsung, tetapi percayalah yang kita tabur tidak sia. Doakan dan taburlah kebaikan, kebenaran dan ceritakan tentang Yesus! 

Betapa rindunya seluruh keluarga kita mengenal Tuhan dan sungguh2 percaya kepadaNya, bukan? Apakah anda juga merindukannya?? MULAILAH DARI KELUARGAMU. 

Keluarga inti adalah yang terdekat dengan kita, yang menerima kita apa adanya dan yang tampil apa adanya. Kita jarang bisa memakai topeng didepan keluarga kita. Bagaimana kita bisa memenangkan keluarga inti kita dan bahkan keluarga besar kita?  JADILAH SEPERTI YESUS. 

YESUS selalu menunjukkan kasih, kesabaran, kesetiaanNya melayani dan memberikan teladan sejati. Keluarganyapun tidak dapat menghalangiNya untuk melayani  domba2 yang terhilang. Dia punya tekad, kebulatan hati, keteguhan hati. Keluarganya melihat buah dan kemuliaan dari pelayanan Yesus, pada akhirnya.

BERDOA DAN BAWALAH MEREKA!

Masing2 kita harus belajar lebih peduli. Bukankah 1 jiwa sungguh berharga di mata Tuhan? Apakah kita masih acuh tak acuh bahkan pada keluarga kita? Mereka butuh Yesus! Mereka butuh mengenal kasih dan panggilan Tuhan juga! Mulailah berdoa bagi mereka dan tunjukkanlah pribadi Kristus yang sejati bagi keluarga dan dunia ini! 

Peganglah janji Tuhan yang manis ini! 

Kisah Para Rasul 16:31 (TB)  Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu." 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar