RSS
Container Icon

Kunci Mendapat adalah Melepas


"Apa pun yang tidak dapat kamu kendalikan adalah mengajarimu cara melepaskan."  Jackson Kiddard

Dalam hidup ini selalu ada banyak hal yang bisa terjadi diluar kendali kita. Kita berjuang dan berusaha mengendalikan semuanya, keuangan, pekerjaan, pertemanan, hubungan, masalah2. Terkadang mempertahankan akan membuat kita lebih terluka saat menggenggam erat sesuatu. 

Manusia bernafas menghirup udara melalui hidung dan kemudian melepaskannya. Nafas yang Tuhan berikan mengajar kita apa itu mendapat dan melepaskan. 


MENGIKUT YESUS = MELEPAS

Lukas 14:33 (TB)  Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.

Firman ini sungguh jelas sekali! Untuk menjadi murid Kristus, kita harus MELEPAS. Apa yang harus kita lepas? Segala yang kita anggap milik kita. Apapun itu. Jika kita berusaha menguasai semua yang ada pada diri kita dan tidak mau melepaskan di hadapan Tuhan, akan sangat sukar Tuhan membentuk dan menjadikan kita murid sejatiNya! 

Filipi 3:8 (TB)  Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, 

Semua yang kita anggap berharga bagi dunia, menjadi seperti sampah saat kita mengenal pribadi Kristus! Ini luar biasa! Saat seorang berjumpa dengan Yesus, dia tidak menganggap kekayaan, persahabatan, percintaan, dan semuanya itu bisa melebihi Kristus! Hal ini bukan berarti semua itu tidak penting. TUHAN MEMBERIKAN ITU UNTUK KEBAHAGIAAN KITA DAN UNTUK RencanaNya! Namun di hati kita, Tuhan meminta Dialah yang nomor Pertama, yang di utamakan, yang didahulukan, yang paling di kasihi dan dimuliakan. 


MELEPAS MEMBUAT ANDA BAHAGIA

Ada orang yang terikat dengan masa lalunya. Tidak bisa mengampuni diri sendiri dan orang lain yang menyakitinya. 

Ada orang yang tidak bisa melepas orang2 yang dia kasihi, yang memang harus dilepaskannya.. Sehingga ini membuat penderitaan yang panjang. 

Ada orang yang tidak bisa melepas kenangan buruk ataupun kenangan bahagia, sehingga terjebak dalam kenangan itu dan tidak bisa Move On menghadapi tantangan2 kehidupan selanjutnya. 

Apakah anda sedang terjebak juga? 

Apakah anda merasa bahwa ada yang harus anda lepaskan? Supaya anda bisa mengikuti Kristus satu tahap lebih dekat lagi dengan Tuhan? 


MELEPAS UNTUK MENDAPAT

Filemon 1:15 (TB)  Sebab mungkin karena itulah dia dipisahkan sejenak dari padamu, supaya engkau dapat menerimanya untuk selama-lamanya,

Onesimus budak Filemon yang melarikan diri dalam kejahatannya telah bertobat lewat  pelayanan Paulus. Dan akhirnya Paulus meminta Filemon menerimanya kembali. Filemon harus melepas kekecewaan dan kesalahan Onesimus. Dan sekarang Onesimus sudah menjadi pribadi yang baru yang dikasihi Paulus dan sangat berguna bagi pelayanan. 

Saya sepakat, dan apakah anda menyadarinya? Kunci mendapat adalah melepas! Anda akan mendapat yang terbaik jika anda belajar berserah penuh kepada Bapa. Anda akan mendapat jika anda melepas apa yang harus dilepas. 


Mari renungkan. 

Mari berdoa. 

Apa yang Tuhan mau kau lepaskan? 

Mari lepaskan di tangan Tuhan yang berkuasa dan penuh kasih. 

Bapa tidak akan pernah mengabaikan kita. Percayalah dan terima semua yang terbaik dari janji2Nya! Karena anda adalah anak perjanjian Tuhan yang berhak menerima janji dan warisan2 rohani yang terbaik! Amin. 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar