RSS
Container Icon

Kesanggupanku Adalah Pekerjaan Tuhan!

Apakah anda pernah membaca Kitab Korintus dan menemukan ayat2 ini? 

2 Korintus 3:5 (TB)  Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.

Saya pernah membaca ya, namun suatu waktu ayat ini bergema di hati saya, 

"KESANGGUPAN KAMI ADALAH PEKERJAAN ALLAH!" semuanya bukan karena si Aku, namun karena Tuhan sendiri. 

Sekali lagi, kita mengingat bahwa surat Korintus dibuat sebagai pembelaan, nasehat, dan penjelasan Paulus untuk jemaat yang dirintisnya sebagai anak2 rohani namun meragukan kerasulannya karena mereka membandingkan rasul Paulus yang sederhana dengan rasul2 dan pengajar palsu saat itu yang masuk dalam komunitas mereka. Cukuplah hal ini membuat kita sadar bahwa penyesatan dan guru2 palsu memang ada sejak mulanya dan mereka terkadang LEBIH MEMPESONA daripada seorang ayah rohani yang sederhana dan rendah hati. 

Ada sebuah kisah yang luar biasa dari Dwight L. Moody. Dia dipakai Tuhan dalam gerakan Kebangunan Rohani pada Abad 19 di Amerika Serikat.  Ia tidak pernah mendapat pendidikan sekolah dan surat-suratnya yang banyak diantaranya masih tersimpan, penuh dengan kesalahan tata bahasa. Bentuk tubuhnya tidak terlalu mengesankan. Suarannya bernada tinggi dan sangau. Tetapi rintangan-rintangan ini tidak menghalang-halangi Allah memakainya dengan luar biasa. Ketika seorang wartawan menulis surat kepadaNya untuk mewancarainya mengenai acara yang dilakukan Moody di Inggris, dan mencari tahu apa rahasianya sehingga ia memiliki kuasa untuk membawa begitu banyak orang kepada Kristus, baik dari golongan bangsawan maupun golongan rakyat jelata.

Wartawan itu menulis “saya tidak dapat melihat sesuatu apapun dalam diri Moody yang dapat menjelaskan pekerjaannya yang mengagumkan itu! ”. Pada waktu Moody membaca laporan itu, ia tertawa kecil dan berkata “justru itulah rahasia kebangunan rohani yang telah terjadi. Kuasa Allah telah bekerja di dalamnya. Pekerjaan itu pekerjaan Allah, bukan pekerjaan saya! "

YAKINLAH BAHWA TUHAN BERSAMAMU! 

Mengapa Tuhan bisa memakai seorang sederhana seperti Moody? Karena dia punya  hati yang tulus dan rendah hati dipakai Tuhan. Saat seorang menjadi sombong, itulah awal kehancuran. 

Kita berpikir bahwa semua tidak akan berhasil tanpa kita! Oh hanya aku yang bisa membuat gerakan Revival! Pelayananku sungguh dasyat! 

Kesombongan seringkali tak kentara, namun siapa saja tidak kebal dengan dosa ini! Oleh karena itu setiap hari kita meminta ampun dan memohon Bapa membersihkan hati nurani kita kembali. 

Jemaat Tuhan, mari belajar rendah hati. Semua kemampuan kita berasal dari Tuhan dan semua KESANGGUPAN kita untuk melakukan segalanya adalah pekerjaanNya. 

AMIN! 

❤️MARI BERKARYA DAN MENJADI BERKAT 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar