RSS
Container Icon

Jemaat Efesus dan Kita

Wahyu 2 : 1-7

Pada kitab Wahyu pasal 2 – 3 berisi tentang tujuh jemaat di mata Allah. Ada yang berkenan di hadapan Allah, dan ada yang tidak berkenan. Jika kita baca dan renungkan, sebenarnya apa yang dilakukan oleh para jemaat ini tanpa kita sadari kita lakukan juga. Salah satunya adalah Jemaat di Efesus.
Jemaat di Efesus :

1.    Mengerjakan setiap pekerjaan Tuhan dengan tekun dan sabar menderita karna Yesus.
Bagaimanakah sikap hati kita dalam mengerjakan pekerjaan Tuhan? Apakah dengan bersungut2? Amsal 8 : 17 mengatakan : “Aku mengasihi orang – orang yg mengasihi aku dan org yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku.” Mari kita tekun, maka kita akan mendapatkan Kristus.

2.    Tidak sabar terhadap penyesat dan orang2 jahat
Kita tahu bahwa sekarang adalah zaman akhir dan akan banyak penyesat – penyesat. Bagaimana respon kita terhadap para penyesat itu? Apakah kita biasa – biasa saja? Atau tenang-tenang saja? Atau malah kita mengikutinya? Lalu bagaimana kita dapat mengetahui si penyesat atau tidak?
-    Sering membaca Firman
-    Berdoa
-    Belajar mendengar suara Tuhan lewat Roh Kudus atau Hati nurani kita.
-    Berkomunitas yang benar



Tetapi jemaat Efesus melakukan sesuatu yang jahat di mata Allah, yaitu : meninggalkan kasih yang mula-mula. Ini berbicara tentang para pelayan – pelayan Tuhan yang bekerja untuk Tuhan, namun itu menjadi sebuah rutinitas saja, bukan karna hati dan cinta yang menyala – nyala. Hal itu juga merupakan sebuah kekejian bagi Tuhan. Jika kita terus melayani tanpa cinta mula – mula, Tuhan akan mengambil kaki dian dari kita. Artiya akan mengambil perkenananNya atas pelayanan kita. Mari kita kembali ke cinta mula – mula dan melayani Tuhan!
Jika kita menang, Tuhan berjanji akan memberi makan dari pohon kehidupan di taman Firdaus. Ini berarti, kita tidak akan ‘kelaparan’ lagi. Baik secara tubuh maupun Roh. Di taman Firdaus berarti kita akan bersama – sama Tuhan di Surga.

Febe Novita
Kelas Misi Menorah Mision Center (MMC)
Kelompok Filipus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar