RSS
Container Icon

SEMUT Berjalan Tanpa Komando

Siapa yang suka memperhatikan binatang kecil ini? 

Amsal 6:6-8 (TB)  Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: 
biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, 
ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen. 

Betapa ajaibnya cara kerja SEMUT. 

Saya pernah melihat SEMUT yang bergotong royong mengangkat nasi dan bahkan tubuh cicak mati yang besar dibanding ukuran tubuh mereka. Ini luar biasa! Bahkan di Amsal di sebutkan mereka bisa bekerja dengan luar biasa walau tidak ada pemimpin, tidak ada yang mengomando, menyuruh atau mengawasi mereka. 

BELAJARLAH DARI SEMUT! 

Renungkanlah!

πŸ‘‰Saat tidak ada yang menyuruh dan mengawasi kita, apakah kita mau mendisiplin diri kita sendiri? Dalam doa, Firman Tuhan dan menyalibkan kedatangan kita?

πŸ‘‰ Masih perlukah kita selalu diingatkan terus oleh pemimpin kita untuk melakukan sesuatu atau melayani Tuhan atau kita dengan rela melakukannya walau tidak disuruh? 

πŸ‘‰ Apakah anda pasif? Atau orang yang inisiatif? Jika iya dalam pekerjaan, apakah anda melakukannya juga dalam melayani Tuhan dan sesama kita? Walau tidak harus diminta orang lain melakukannya? 

πŸ‘‰ Bisakah kita bekerjasama dalam tim seperti semut itu? Mampu bekerjasama dalam tim?

Mari belajar saudara, jangan menjadi pasif dan selalu mengharapkan di tuntun orang lain untuk melakukan kebaikan dan pelayanan yang mulia! Do it! Kerjakan lah dengan sungguh2 apa yang bisa kau kerjakan untuk kemuliaanNya!

Kita bisa menjadi saksi Tuhan, misalnya dengan memberikan informasi ibadah kepada yang lain dan mengajak jiwa2 yang terhilang kembali pada Bapa. Anda bisa membagi berkat dan melayani sesama tanpa harus sebuah program dari Recom atau Gereja. Anda bisa bekerjasama dengan tim dengan baik tanpa perpecahan, sehati, sepikir, setujuan melayani Tuhan. 

BELAJARLAH DARI SEMUT.

Jangan menjadi jemaat yang pasif! Jadilah jemaat yang berapi2 bagi Tuhan dan kerjakanlah yang terbaik! Sungguh kedatanganNya tidak lama lagi! Puji Tuhan! 

Salam Kebangunan!


Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar