RSS
Container Icon

Anak Pemulihan dan Anak Perjanjian, kamu yang mana?

LEVEL 1: ANAK PEMULIHAN

Anak Pemulihan? Apakah itu? Pernahkah anda menemui diri anda dan orang lain yang selalu ingin "Healing" terus dan berurusan dengan diri sendiri? Waktu dan tenaga mereka di habiskan untuk peperangan diri sendiri yang tiada habisnya kemudian mereka menjadi letih dan membutuhkan "me time" terus menerus. 

Sobat, pemulihan dari Tuhan itu pasti karena itu janji Tuhan. Bapa sangat rindu memulihkan kita. Menjadi dewasa adalah proses yang dimulai dari masa anak2. 

Menjadi anak memang menyenangkan! Seringkali kita dipahami, dimengerti dan mendapat banyak kemudahan. Namun Firman Tuhan mengatakan:

Efesus 4:11-16 (TB)  Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,

untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus, 

sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,

tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota — menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.  

Tuhan memberikan berbagai karunia kepada umatNya bukanlah untuk kesombongan kita, namun untuk membawa umat dan gerejaNya mengalami pertumbuhan. Sungguh ajaib cara Tuhan mamakai umatNya untuk membangun KerajaanNya dibumi. Tuhan mau kita BERTUMBUH DALAM SEGALA HAL KE ARAH DIA! 

Segala sesuatu dalam diri kita, dan dalam segala hal kita harus mengalami pertumbuhan yang signifikan. 

Cepat atau lambat pertumbuhan adalah soal proses. TUHAN yang memberi pertumbuhan, tapi kita harus siap menjadi tanaman2 kesukaan Tuhan yang mau dibentuk, dicangkul, dibersihkan, dipotong, supaya kita dapat bertumbuh dan berbuah. 

Bertumbuh adalah proses namun janganlah memakai alasan proses untuk ketidakmauan kita untuk mengalami terobosan rohani karena ketidaktaatan kita, pemberontakan, kemalasan, atau ketidakmauan kita dibentuk oleh tangan Tuhan yang ajaib. MARI KEMBALI RENUNGKAN DAN CEK DIRIMU SENDIRI. 


ANAK PEMULIHAN

Selalu ingin dimengerti

Selalu ingin dimanja 

Mudah terluka dan sensitif

Selalu butuh waktu lebih lama untuk sembuh dari lukanya. Mereka masih bergumul dalam masa lalu yang penuh kesedihan dan trauma.

Anak jenis seperti ini di kasihi oleh Tuhan. Ya! Bapa mengasihi semua orang. Mereka butuh di kasihi dan disembuhkan oleh Tuhan dan saudara2 seiman lainnya. Jika kita berjumpa dengan mereka dalam kehidupan kita, kita harus memberi extra kesabaran, pengertian dan kasih sayang. Namun si anak pemulihan ini harus beranjak dewasa dan tinggalkan masa anak2 mereka. 

1 Korintus 13:11 (TB)  Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.

TINGGALKAN SIFAT ANAK2

Saatnya beranjak dewasa didalam Kristus. Saatnya tidak lagi berpikir tentang diri sendiri dan tenggelam dalam kesedihan masa lampau. 

Saatnya belajar menjadi patner kawan sekerja Kristus di dalam pekerjaan2 Ilahi yang mulia. 

Hentikan kata2 negatif dan kata2 manipulasi yang lahir dari luka kita. Hal itu melukai diri sendiri dan orang lain yang peduli kepada kita. Mari sembuh oleh kasih Bapa dan berkarya buat Tuhan selagi masih diberi kesempatan, JANGANLAH SIA2KAN. 

Anak2 PEMULIHAN, Bapa mengasihimu. 

Bapa pasti sembuhkan asal engkau mau menerima kasih dan bentukan cintaNya. 

Jangan takut dan kuatir akan hidupmu. 

Jangan meragukan kasihNya. 

Terima pemulihan sempurna didalam nama Tuhan Yesus! Amin. 


LEVEL ANAK PERJANJIAN 

Galatia 4:28 (TB)  Dan kamu, saudara-saudara, kamu sama seperti Ishak adalah anak-anak janji. 

Shallom anak2 Perjanjian Bapa yang di kasihiNya! Kemarin kita sudah me bahas level "Anak Pemulihan". Apakah anda sudah memutuskan meninggalkan masa anak2 anda dan beranjak pada kedewasaan yang penuh keajaiban bersama Tuhan? 


APA ITU ANAK PERJANJIAN? 

Dari anak pemulihan yang selalu menghabiskan waktu lebih banyak untuk "Healing" daripada berkarya buat Tuhan, seorang anak harus beranjak dewasa menjadi anak yang mampu mewarisi perjanjian dari Tuhan. Inilah anak2 perjanjian. 

Mereka mewarisi janjiNya, mimpi, kerinduan dan visi dari Bapa. 

Ada banyak anak Tuhan yang hidup puluhan tahun namun tetap saja menjadi anak pemulihan dan tidak pernah menangkap kerinduan dan mimpiNya. MEREKA HANYA SUKA BERMAIN DI RUMAH TUHAN. Mereka suka dengan acara2 gereja yang menarik, mereka suka dengan perkumpulan banyak orang yang seru, mereka suka dengan khotbah2 yang menggugah hati, namun sayang mereka tidak sungguh2 menangkap misi Tuhan dalam hidup mereka. 

SEORANG ANAK SEJATINYA PASTI MENDAPAT WARISAN PERJANJIAN BAPANYA. NAMUN HANYA ANAK YANG DEWASA YANG DAPAT BERDIRI MELAKUKAN KERINDUAN BAPA. 

Perjanjian itu sudah diberikan. Janji dan juga mimpi Tuhan. Anda diberikan BENIH mimpi dan panggilan dalam hati anda. Jangan lupa gunakan itu untuk kepentingan dan Kemuliaan Tuhan! Belajar tunduk pada mimpiNya yang lebih besar. Serahkan 5 roti dan 2 ikan kita kepada Tuhan. Tuhan akan memakainya dengan ajaib bagi banyak banyak. HIDUP BAGI DIRI SENDIRI MEMANG MUDAH. TAPI ANAK YANG DEWASA MEMBERI HIDUP MEREKA BAGI ORANG LAIN SUPAYA TUHAN YESUS DIMULIAKAN. 

Anak Perjanjianlah yang sanggup mewarisi segala janji dan kerinduan Tuhan. Anda pernah melihat ada anak Tuhan yang begitu mudah menangkap visi Tuhan lalu mengobarkannya? Roh mereka mudah memahami hati Bapa dan mereka bersedia dengan rela dipakai Tuhan melakukannya. Bukan hanya kerinduan semata, mereka melakukannya dengan penuh pengabdian. Mereka berkembang secara penuh dalam Tuhan, pertumbuhan mereka nampak bagi semua orang dan pelayanan mereka berbuah manis. Mereka mendukung pemimpin mereka di dalam Tuhan dengan segenap hati dan kekuatan mereka. Mereka mengesampingkan kerinduan pribadi mreka dan berhenti mengejar ambisi pribadi. Mereka menjadi anak2 perkenanan yang luar biasa! Mereka tidak tahan hanya dengan mendengar kegerakan dalam gereja mereka, mereka rindu terlibat dan rindu melakukan sesuatu buat Tuhan lewat yang mereka bisa. 

Anak perjanjian bukan seorang yang sempurna. Mereka orang2 terluka dan mungkin punya masa lalu yang buruk. Namun roh dan jiwa, tubuh mereka telah diserahkan dalam kehendak Tuhan. Melewati proses dan lebah air mata, mereka pasti akan muncul sebagai pemenang sebab Bapa bersama mereka! 

Jemaat, jangan hanya puas duduk di gereja dan menjadi anak Tuhan. Apalagi anak Tuhan yang masih kekanak2an. Namun mari saatnya mewarisi perjanjian itu! Syaratnya anda mau rendah hati dan rela dibentuk Tuhan. Jangan penuh dengan pembenaran dan alasan untuk tetap memelihara rasa sakit dan terpenjara dalam masa anak2 yang terlihat menyenangkan itu.


REVIVAL is near, more than you know! 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar