RSS
Container Icon

Jadi Seperti-Mu (TW)


Andre Hermanto
Do = F
Poprock ( = 80)

F___________C
Bapa Kau setia
Dm____________Bb
Tak kan meninggalkan
F___________C______________Bb
Dan ku percaya Engkau milikku
____________Bb
Dan ku milikMu

F________C Dm___________Bb
Kerinduanku tinggikan nama-Mu
F___________C______________Gm
Kar’na ku tahu Engkau dalamku
_____________C
Dan ku dalam-Mu

F_______C/E___Dm_________Am
Ubah hatiku seputih hati-Mu
___Bb_________F/A
Setulus salib-Mu
______Gm___C
Kasih-Mu Tuhan
F________C/E Dm__________Am
Biar mataku seperti mata-Mu
___Bb___________F/A
Pancarkan kasih-Mu
_________Gm____C_____________F
Ku mau jadi. . . . . seperti-Mu

Saya  menyukai lagu yang dibawakan oleh TW Youth "All For You" maupun dinyanyikan kembali di album TW "God is Our Victory". Sungguh indah sekali jika Dia ada di dalam kita, kita ada di dalam Dia. Dia milik kita dan kita milik-Nya. "Tinggallah di dalam Aku, maka engkau akan berbuah" kira-kira begitulah yang Tuhan Yesus mau katakan. Jika kita ada didalam Dia, hidup kita berbuah lebat dan hidup kita akan semakin serupa dengan Kristus.


Ubah Hatiku Seputih Hati-Mu

Hati manusia memang penuh misteri. Hati yang selalu condong kepada dosa dan keinginannya. Jika kita tidak menjaga hati kita, maka dia akan cepat rusak dan tidak dapat dipakai untuk kebenaran. Hati manusia sangat berbeda dengan hati Tuhan. Tetapi manusia diberikan kasih karunia yang luar biasa untuk kembali kepada kasih dan hati-Nya yang sejati, karena pada awalnya kita adalah serupa dan segambar dengan Dia. Hati Tuhan sangatlah indah. Sudahkah kita mengalami hati-Nya? Apa yang sedang kita ikuti saat kita menyembah Yesus? berkat-Nya? pertolongan-Nya? tangan-Nya yang kuat? atau hati-Nya??



Setulus Salib-Mu
SALIB...masih ingat bagaimana peejalanan Salib Yesus? saat dia memikulnya dengan penuh kerelaan dan ketabahan. Maukah hati kita di ubah menjadi seperti Dia? "Wah, pasti enak jika kita bisa seperti Yesus! pasti dasyat!!" benar, tetapi hati Yesus adalah hati yang tulus, rela memikul Salib-Nya..
Sudahkah hati kita mau memikul SALIB kita dengan rela?
mengapa harus memikul Salib? Salib adalah lambang kehinaan, lambang sakit, luka, penderitaan...lalu mengapa kita harus memikulnya? ya, memikul Salib adalah perintah langsung dari Tuhan. Salib memang haru kita pikul, yaitu kelemahan, dosa, luka, semua kutuk. Bukankah Yesus sudah memikulnya, mengapa kita tetap memikul Salib? sobatku, tanpa kemenangan Salib, tidak ada kemenangan dan kebangkitan. Kita harus menyangkal diri dan keinginan dosa yang ada dalam daging kita yang lemah, mungkin sangat menyakitkan, tetapi kita harus segera menemukan GOLGOTA kita dan menancapkan Salib kita disana dan berkata "Sudah selesai....". Setelah itu hidup kita akan penuh dengan kemenangan, terbebas dari hukum dosa, kutuk yang mengikat kita. Memang Yesus sudah menanggungnya bagi kita, tetapi bukan berarti kita seenaknya sendiri dalam menjalani hidup kita. Selesaikanlah perjalanan Salibmu!!


Kasih-Mu, Tuhan
Kasih Tuhan..sangat indah, tak terselami kasih-Nya sehingga seringkali manusia salah paham akan kasih-Nya, karena terlalu dalam dan tak dapat dimengerti manusia. Cara Tuhan mengasihi tiap anak-Nya begitu unik. Inilah yang saya pelajari dalam hidup saya. Pada awalnya saya tidak dapat menerimanya, tetapi akhirnya saya mulai menyadari, cara Tuhan mencintai dan memperlakukannya anak-anakn-Nya sangat spesial dan unik. Kasih Tuhan adalah satu-satunya yang memampukan kita untuk melakukan segala hal. Pelayan Tuhan yang mulai kehilangan kasih dalam hidupnya, akan melakukan banyak tindakan kosong dan tak bermakna, sebab yang paling besar, yang paling kuat adalah KASIH.



Biar Mataku seperti Mata-Mu, Pancarkan KasihMu
Mata..kata orang mata adalah jendela hati..benar juga, jika ingin melihat bagaimana hati orang tersebut, lihatlah matanya! Saya terkagum dengan para bintang film Korea, atau India yang dalam kisah cinta yang mereka bawakan dalam Film itu, mereka dapat bermain bagus. Jika adengan marah, mereka akan marah dan itu terlihat jelas dari mata mereka, saat sedih, saat memandang orang yang dicintai, Woww, begitu mengharu biru tatapannya, membuat para penontonpun terpikat dengan tatapannya. Mata berbicara lebih kuat daripada kata-kata..Kita bisa berkata " i love you.." tetapi dengan satu tatapan mata cinta kita dapat menceritakan banyak kisah cinta yang bermakna. Tatapan mata seperti apa yang harus kita miliki? tatapan cinta, tatapan pengharapan ..itulah attapan para bangsawan Kerajaan Allah dengan segala keanggunan dan keindahannya. Sejak kecil saya suka bermain menajdi seorang puteri, dan sebenarnya saya senang berakting (walau jarang bermain, hanya jadi pengarah dan sutradara di drama gereja). Saya akhirnya mengerti hati yang indah, akan menghasilkan tatapan mata yang indah pula, akan sangat memberkati orang dan memancarkan kasih Tuhan. Apa yang ada di hatimu? jika hatimu penuh cinta seperti Taman Tuhan, maka cintalah yang akan keluar dari hidupmu.

Ku Mau Jadi Seperti-Mu
Pada akhir kata, ku mau jadi seperti-Mu....indah sekali bukan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar