RSS
Container Icon

Menjadi Sahabat-Mu (puisi rohani)

Tahun 2003 lalu aku sangat terusik dengan kata SAHABAT. Aku belajar menjalin persahabatan dengan manusia dan aku telah belajar menjadikan YESUS, kesayanganku menjadi Sabahat terbaik dalam hidupku..tetapi satu pertanyaan di hatiku “ Bisakah aku menjadi sabahat yang baik buat Dia?”. Sobatku, kita berusaha menjaga hubungan kita dengan sahabat dan orang-orang yang kita kasihi. Kita memberikan yang terbaik, menyediakan waktu kita untuk bersama dia, senang menolong dia dan ingin selalu di dekatnya. Bagaimana kita dengan Tuhan kita? Dia bukan hanya Tuhan, Sang Tuan atau Raja kita, Dia sudah menjadi Sahabat kita yang terbaik.sudah terlalu baik bagi kita. Maukah kita menjadi sahabat-Nya? Firman-Nya berkata dalam Yohanes bahwa yang dapat dikatakan sahabat-Nya adalah yang melakukan perintah dan kehendak-Nya. Sudahkah kita?

Aku ingin menjadi sahabat-Mu…
Jika selama ini Kau telah menjadi sahabat terbaik dalam hidup dan matiku…
Bolehkah aku menjadi sahabat-Mu???
Selalu menemani-Mu apapun yang terjadi…
Saat Kaududuk di bawah pohon rindang..aku ingin bersama-Mu…
Menatap wajah-Mu dan bertanya apa yang Kau rasakan…
Mengapakah Kau diam dan menangis?….
Serta mengapakah Kau tersenyum dan tertawa…
Aku ingin berbagi beban-Mu dan merasakan tangisan-Mu dalam kalbuku…
Aku ingin bisa menjadi sahabat-Mu…walau aku tahu..aku tidak bisa jadi sahabat-Mu seperti Abraham, ataupun Henokh…tapi..
Aku ingin jadi sahabat-Mu…
Aku ingin …peka akan kehadiranMu dan mempercayai sahabatku…
Apapun yang dikatakan orang lain tentang Engkau… aku lebih percaya akan Ucapan-Mu sendiri..jika orang berkata Itu Engkau!  Itu Dia!..
Aku akan lebih mengetahuinya itu Engkau ataukah yang lain..sebab aku mengenal sahabatku dengan baik…
Apapun yang Kau lakukan aku selalu mendukungMu dan berdiri disamping-Mu…menatap hari demi hari ..walau rintangan harus menguji persahabatan kita..aku percaya akan-Mu dan aku percaya akan janji-janji-Mu….
Aku rindu mengetahui isi hati-Mu yang terdalam saat Engkau merenung dan mengadakan proyek yang besar di bumi ini…
Saat Kau melihat anak-anak-Mu yang memerlukan Engkau…
Merindukan suatu pengenalan dan kegerakan yang besar…
Dan… ijinkan aku masuk dalam proyek besar-Mu itu..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar