RSS
Container Icon

Yang Termanis (puisi rohani)

Apakah arti dari suatu keyakinan ? pertanyaan ini terlontar di pikiranku waktu beberapa tahun lalu..November 2005. Tuhan tetap senang saja untuk membentuk dan meremukkan dagingku. Ya, memang harus kuakui, aku memberontak dengan segala yang Dia lakukan dalam hidupku.

Aku merasa sudah melayani-Nya dengan segenap hatiku tetapi bagaimana jika Dia tidak menjawab doaku? Aku bergumul dengan masalah keluargaku.. apakah iman itu? Bagaimana jika Dia tidak menolongku? Bagaimana jika Dia tidak memperhitungkan semua pelayananku?
Tetapi apakah memang aku melayani-Nya hanya agar Dia menjagaiku? Bukan, aku melayani-Nya tidak boleh menuntut balasan apapun. Jikapun Dia mau menolongku, maka aku akan tertolong, jika Dia tidak menolongku, maka akupun akan tetap mengasihi-Nya.


Apa arti sebuah keyakinan? atau suatu iman yang menyatakan sisi hati terdalam bahwa Dia pasti tolong ?
Keyakinan bukanlah nekad bertindak sesuatu..
Ambisi akan berlalu tapi hati yang beriman tidak luntur melihat keadaan..
Berbicara memang mudah..tapi terkadang bicarapun sukar di saat-saat tertentu bila keadaan sangat menekan jiwa..

Berkata terima kasih saat derita dan tekanan hati melanda..
Berkata mengasihi data harus melawan pergolakan jiwa yang pahit..
Berkata aku tetap percaya walau keadaan tidak mendukung dan tak ada dasar untuk berharap..
Berkata sekalipun Kau tak menolongku, aku tetap percaya dan mengasihi-Mu..
Walau ada banyak hal yang kita inginkan..
Berkata aku mencintai-Mu..saat impian kita diambil, hak kita dirampas, dan semua tampak tidak benar..
Berkata semua akan jadi baik-baik saja…saaat membuka mata dan menyadari bahwa keadaan semakin memburuk……………………..Berkata bukanlah sekedar berkata..
Itukah iman? keyakinan? Kepercayaan ?

Lalu siapa manusia itu ? dia sangat lemah dan rapuh…mudah jatuh, patah, hancur..
Justru pada manusia…Kau ingin nyatakan kebesaran dan kemuliaan-Mu yang tak terhingga..
Engkau tetap Allah yang benar..
Walau tidak semua orang mempercayai-Mu sebagai Tuhan..
Kau tetap yang memegang kontrol segala sesuatu walau seolah-olah keadaan tak terkendali..

Kau tetap Bapa yang baik…
Walau kadang Kau tunjukkan murka-Mu, hajaran-Mu dan pukulan-Mu..
Kau juga tetap yang terbaik, yang paling indah, paling sejati dan berharga,
walaupun bagi beberapa orang Kau dianggap suatu kebodohan, walau begitu banyak yang indah, menarik di dunia ini….

Engkau tetap ada, walau keadaaan sepi, harus turun dalam lembah penuh gersang, tandus dan sunyi..
Engkau tetap kasih, walau berulang kali manusia menyangkali-Mu, tak mempedulikan-Mu dan Kau disalib, mencucurkan darah-Mu..
Engkau tetap setia, walau kami tidak setia, selalu ingin lari dan lari  saat kehendak-Mu tak nyaman lagi bagi daging kami..
Engkau tetap yang Tersayang..Termanis buat jiwaku…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar