RSS
Container Icon

Teruslah Melangkah (puisi rohani)

November 2004
Suatu jalan yang kelihatannya sudah benar dan dengan sangat hati-hati kita jalani ternyata tidak seluruhnya adalah rencana-Nya yang sempurna..merasa sudah melakukan yang terbaik padahal itu adalah sebuah kesalahan..Kita menjadi bingung, bagaimana memutuskan yang terbaik? Saat ada pilihan-pilihan yang harus kita ambil? Hatiku bertanya dan menjerit kepada Tuhan setiap malam waktu itu..yah..malam-malam itu begitu kelam dan terisi dengan air mata..hatiku memberontak dan selalu bertanya ” Mengapa Tuhanku..mengapa Kau ijinkan aku mengambil keputusan yang salah..mengapa Kau membiarkan aku..?”  
Betulkah Dia tidak mengasihi kita? Betulkah Dia sengaja membiarkan kita terjatuh?


Suatu saat..saat begitu kelam jiwaku..
Seakan berada dalam pusaran tiada henti..sakit, galau, bimbang
Tiada tahu mana yang harus kutempuh..
Bayangan samar-samar membayangiku..
Seakan tiada penolong bagiku..
Menangis sendirian dalam pilu..dimanakah Engkau?..
Seakan Kau biarkan aku..mengalami semua ini..
Aku bertanya-tanya pada diriku..
Aku menangis dan meraung dalam kesendirianku..
Tersayat dan terluka..
Aku membutuhkan seorang sahabat…Aku butuh Kau..
Walau banyak orang meninggalkan aku dan..
Orang-orang yang kukasihi Kau minta dariku..
Aku rela..aku rela…asal jangan Kau buang aku..jangan..
Aku menjerit pada-Mu…mengapa Bapa?..
Aku menjadi begitu lelah mempertahankan diriku..
Kini aku berserah..menyerah…
Saat ini…Kau dengan lembut berkata…
”Saat kau jatuh, tak berdaya…saat kau bimbang dan tak tahu mengapa..saat kau menangis dan merasa sendiri..ketahuilah bahwa Aku ada di sana...
Mungkin seakan kau tak merasakan kehadiran-Ku..tapi inilah Aku..Aku ada untukmu…
Memegangmu dan memelukmu erat.. jangan takut anak-Ku…kau memang tidak mengerti..tetapi suatu saat kau bisa melihat ke belakang dan lihatlah..
Bahwa sesungguhnya kau tidak bergumul sendiri..Aku menggendongmu dan mengangkatmu…Aku begitu..begitu mengasihimu….Oleh karena itu Aku ingin kau alami Aku sepenuhnya..tidak berpaling..Aku ingin kau belajar banyak hal…
Apa kau tak percaya bahwa Aku sanggup membuat segala sesuatu? Dimana imanmu?
Kau akan jadi besar…dan besar..karena kau memiliki Aku..melangkahlah sayang-Ku
Janganlah memberontak pada-Ku..
Aku memang seakan jahat dimatamu..itu karena Aku ingin kau tahu..
Aku juga adalah Bapa yang bukan gampangan..karena itu juga, kau bukan anak gampangan..semua akan jadi baik-baik saja...percayalah..
Dulu…sampai sekarang kau sudah lewati bersama-Ku kan?
Apa kau pernah membuktikan bahwa Aku meninggalkanmu?
Tidak!! Tidak pernah!! Kau akan selalu melihat bahwa semua itu indah dan terbaik untukmu…kau mulai belajar banyak hal..dan kau mulai dewasa..
Aku senang melihatmu..Aku sangat bangga jika kau mau memberikan semua untuk-Ku
Janganlah berubah….tetaplah mengasihi-Ku..apapun yang kau hadapi…”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar