RSS
Container Icon

Gereja yang Bergerak

Siapa sih gereja? Saya dan anda orang percaya. 

Gereja bukan bangunan, tapi bangunan menjadi sebuah rumah jasmani tempat berkumpul para gereja yang dikasihi Tuhan. Bangunan dan nama memang dibutuhkan sebagai pelengkap identitas namun ke gedung gereja tidak menjadikan anda sendiri gereja Tuhan yang sebenarnya. 

Ada orang berkata " aku tidak perlu berkomunitas di gereja dengan yang lain. Aku hanya perlu doa di rumah dan baca Alkitab!"

Bagaimana menurut anda? Tentu saja ini kelihatan baik namun salah. Tuhan mengajar kita bertumbuh dan berada dalam jemaat komunitas yaitu gerejaNya yang kudus. Disana kita disatukan dalam tubuh Kristus, berfungsi dan menjadi maksimal dalam Tuhan. Inilah panggilan kita. 

Gereja harus menjadi GEREJA MOVEMENT 

Gereja yang terus bergerak dan tidak akan pernah mati meneruskan mimpi dan tongkat estafet daei generasi sebelumnya.

Mengerikan sekali ketika melihat keadaan gereja di akhir zaman yang mulai kehilangan generasi penerusnya. 

🔺Anak2 muda lebih suka dengan daya tarik dunia dan gadget melebihi duduk diam di rumah Tuhan mendengar suaraNya

🔺Anak2 muda memiliki tujuan dunia dan bukan tujuan surgawi

🔺Anak2 kecil sejak dini tidak dididik dalam kebenaran Firman Tuhan dan imannya tidak pernah bertumbuh


Selalu ingat hal ini saudaraku, DUNIA SEDANG MEMURIDKAN GENERASI KITA. 

Jika kita sebagai gereja Tuhan tidak Movement, tidak segera bertindak dan bergerak menggarami dan mendidik generasi ini, kita akan kehilangan generasi ini. Saya percaya dan takjub akan pekerjaan Tuhan yang heran, dalam setiap generasi selalu ada orang2 yang dengan HATI TERPANGGIL untuk melayani lebih dari kebanyakan orang. Mereka membawa api kebangunan di generasi mereka. Walau berat dan lelah, mereka tak pernah menyerah terus berjuang hidup bergerak buat Tuhan sambil berusaha memahami hati Tuhan melebihi semua kebanyakan orang di generasinya! Apakah anda orang yang terpanggil itu?? 


Masalahnya, apa yang bisa kita lakukan untuk Movement ini? 

1. Miliki visi dan mimpi tujuan Tuhan dalam hidupmu. Bergereja lokal artinya bukan soal kehadiran tubuh kita namun kita dimuridkan dan memiliki dimiliki oleh visi dimana kita ditempatkan. 

2. Masuk dalam visi itu. Tidak semua orang bisa memulai visi sendiri. Tundukkan diri kita pada visi korporat yang lebih besar. Inilah gunanya penggembalaan. Melayanilah dimana Tuhan perintahkan. Layani Tuhan dan sesama. Tujuan semua pelayanan haruslah pada Hati Bapa= keselamatan jiwa2. 

3. Dalam setiap hari, lakukan "FIRE RING" melayani sesama, tidak takut mendoakan orang lain dan menceritakan tentang Kristus. Bersaksilah! Ceritakan kuasa dan kasihNya pada semua orang yang kita jumpai dengan hikmat dan kuasa Roh Kudus. 

Gereja hidup adalah gereja yang bergerak. 

Namun bukan sekedar bergerak atau kelihatan sibuk bergerak. Namun bergerak dengan HIKMAT DAN TUNTUNAN TUHAN. Berdoalah mulai hari ini, apa kegerakan Tuhan yang bisa anda kerjakan bersama secara korporat ataupun secara pribadi di setiap harinya? 

Bergerak bersama Tuhan, tidak dihalangi oleh usia, keadaan fisik atau ekonomi kita. 

Menjadi saksi Tuhan adalah perintah Tuhan. 

Dan setelah anda menjadi saksi dan bergerak bersama Tuhan, mari belajar bawa jiwa2 yang anda kenal untuk digembalakan dalam penggembalaan yang sehat didalam otoritas Kristus, yaitu jemaatNya.

Yohanes 9:4-5 (TB)  Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja.

Selama Aku di dalam dunia, Akulah terang dunia."

Selama masih ada waktu, mari bekerja buat Tuhan. Hidup setia hari dalam takut akan Dia karena mengasihiNya. 

Berkat kemurahan Bapa bersama kita semua dan membuat yang kita lakukan hari ini berhasil dalam nama Yesus! Amin! 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar