RSS
Container Icon

Pelita Yang Menyala

Berada dalam kegelapan sangat tidak menyenangkan. Kita bersyukur hidup di jaman ini dengan segala kemajuan teknologinya sehingga kita bisa menikmati terang dan indahnya lampu di jalanan, rumah yang nyaman dan terang. 

Jika padam lampu, yang pertama kita cari adalah cahaya! Cahaya memberikan kehidupan. Demikian juga Firman Tuhan berkata bahwa didalam Kristus ada Terang, karena Dialah Sumber Terang. 

Markus 4:21-22 (TB)  Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.
Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.

Jaman dulu sebelum ada listrik, manusia menggunakan PELITA berisi minyak  menerangi rumah mereka. PELITA selalu ditempatkan dia atas kaki dian atau tempat pelita/lilin. Mereka tidak mungkin menaruhnya di bawah tempat tidur atau bawah gantang. 


TERANGMU PASTI BERCAHAYA DAN HARUS TERLIHAT! 

Terang tidak perlu mengusahakan dirinya untuk terlihat dan dibutuhkan, karena ia memang pasti terlihat dan pasti dibutuhkan!

Terang yang ada dalam diri kita karena KRISTUS, membuat hidup kita memiliki terang dan terang itu dapat dilihat semua orang. 


🔹Apakah orang lain bisa melihat YESUS  dalam pribadi kita?

🔹Apakah kita memiliki sifat Kristus? 

🔹Apakah kita sudah menjadi terladan bagi orang di sekitar kita? 

🔹Apakah cara berdagang dan bekerja kita berbeda dari cara dunia? 

🔹Apakah cara berpasangan kita mencerminkan pribadi dan Kemuliaan Kristus? 


Dalam segala hal dalam hidupmu, terang itu pasti bercahaya jika Kristus ada dalam hidup kita. Masalahnya apakah kita sedang menyembunyikannya?? 

"Ah aku tidak bisa pelayanan yang berat2, pekerjaanku sendiri sudah berat!" orang yang beralasan untuk tidak mau terjun lebih dalam panggilan dan dilatih dalam pelayanan, mereka sedang menyembunyikan terang mereka! Mereka tidak mau bertumbuh dan bersembunyi dari pelayanan yang lebih besar! 

"Ah, buat apa aku PEDULI dengan orang lain? Ngurus diri sendiri saja susah!  

Orang2 ini sedang menyembunyikan PELITA mereka dengan tidak mau menyatakan Kristus bagi dunia. Mereka egois dan hanya memikirkan diri sendiri. Mereka tidak mau repot. Padahal jika mereka mau berubah dan mau, mereka bisa dipakai Tuhan dengan indah dan terang mereka akan dilihat banyak orang! 

Apakah kita sering membuat alasan? Supaya terang itu tetap bersembunyi rapat? Bagaimana pun, jika anda adalah murid Kristus, terang itu pasti akan bercahaya. Jika tidak, maka kita patut bertanya, APAKAH Kristus ada didalam diri kita? 


Pokok doa dan konseling
Healing From Heaven
08777.167.2009 /0822.7777.4882

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar