RSS
Container Icon

Menyongsong Hari Yang Baru


Pasukan Tuhan? Siap! Ya, kita semua dipanggil menjadi pasukan Tuhan di akhir jaman ini. Tetapi apakah saudara mengalami seperti yang saya alami? Beberapa waktu lalu saya merasakan “terdesak” dalam roh saya, saya berdoa, menangis dan saya kebingungan akan apa yang telah terjadi di dalam roh.

Percaya tidak percaya, alam roh itu nyata dan itu akan menentukan juga perjalanan hidup kita, pelayanan kita. Inilah yang sedang terjadi di tengah-tengah kita semua sebagai pasukan Tuhan. Perjalanan Kebangunan Rohani bukanlah dalam semalam atau sebulan, setahun tetapi ada fase-fase yang harus kita lewati, banyak peperangan, lembah-lembah dan kemenangan demi kemenangan. Tetapi sayangnya banyak diantara kita tidak mengetahuinya sehingga kita mudah kecewa, patah semangat dan merasa gagal dan hancur, padahal tiap fase itu haruslah dilewati dan kita semakin mendekat pada bukit kebangunan rohani sampai mencapai puncak kebangunan rohani.
Saya mengalami dalam doa dan roh saya yang seolah menjerit kepada Tuhan “ aku tidak tahan lagi Tuhan! Aku merindukan pemulihan dan kebangkitan pasukan Tuhan, ada sesuatu yang harusnya terjadi lebih dari sekarang! “
Yehezkiel 11:19-20 menjelaskan akan adanya suatu hari pemulihan.Tuhan memberikan roh dan hati yang baru. Dalam Bilangan 14:24 dikatakan bahw Kaleb memiliki jiwa yang lain atau different Spirit atau roh yang berbeda. Roh yang berbeda ini berarti mencolok, mempesona, menarik, indah. Apakah anda memilikinya? Dengan roh seperti ini, Kaleb dan Yosua bisa memasuki tanah perjanjian, tetapi semuanya tidak dapat memasuki tanah perjanjian.

Saudara, jangan lupa bahwa pilihan Tuhan tidak pernah salah, anda dipilih Tuhan untuk menjadi generasi akhir yang berbeda, yang akan menerima Perjanjian-Nya. Perjanjian Tuhan tidak akan pernah dibatalkan, seperti Daud yang menerima Perjanjian dari Tuhan.

MENGALAMI HARI BARU
Bagaimana supaya kita mengalami hri yang baru yang saya dan anda rindukan dalam gereja kita, dalam pelayanan dan hidup kita? Yakub ketika bergulat dengan Malaikat Tuhan, dan namanya berubah menjadi Israel. Yakub bergulat sampai Fajar baru menyingsing artinya hari yang baru terbit. Tidak akan ada hari yang baru, kebangkitan jika tidak ada perubahan. Perubahan dalam arti perubahan cara berjalan (Yakub pincang karena dipukul pangkal pahanya dan dia tetap menang). Perubahan cara jalan dari roh, hati dan pikiran kita. Selain itu, ada yang dapat kita lakukan untuk menyongsong hari yang baru buat kita?

1.    Lupakan yang telah lalu, lihatlah yang baru sudah datang (Yesaya 43:18-19)
Banyak sekali racun dan virus di sekitar kita seperti roh perpecahan, dendam, gossip, luka, trauma dan lain sebagainya. Ada hal yang baru yang akan Tuhan kerjakan di tengah-tengah kita jadi mari kita tinggalkan masa lalu dan kegagalan kita baik dalam pelayanan dan pekerjaan. Bagaimana agar pulih dari racun-racun tersebut? Air daripada Tuhan, Roh Kudus dan Firman Tuhan yang adalah air akan membasuh kita, menjernihkan dan memulihkan kita.

2.    Firman Tuhan yang hidup (Yeh 37)
Dikatakan kebangkitan tentara Tuhan yang dari tulang kering menjadi tentara Tuhan yang besar dengan cara bernubuatlah (Firman Tuhan yang diucapkan), kuasa Tuhan sanggup membalik keadaan kita. Mari belajar memegang dan mengucapkan Firman Tuhan pada masalah, keadaan kita agar terjadi perubahan. Firman Tuhan adalah pelita (obor ) dan Pedang yang menjadi senjata kita, yang membuat udara rohani kita menjadi segar dan terang. Setelah terang, melangkahlah dengan iman.

3.    Melangkah dengan iman (Mazmur 126:6)
Menabur sambil menangis dan berjalan maju, juga menabur benih. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, jangan takut tetapi melangkah dengan iman. Zef 3:16-20 mengatakan pemulihan Tuhan yang terjadi. Hari pembalasan pasti akan datang buat musuh-musuh kita yaitu roh-roh jahat yang selalu mencoba menghancurkan kita. Tuhan akan membalas dan membela kita dan akan mengumpulkan para tentara yang berserak untuk menjadi pasukan Tuhan.

Pasukan Tuhan, setelah kita minum dan dibasuh dari sungai kehidupan-Nya, yaitu kasih dan Roh Kudus-Nya memulihkan kita, janganlah lupa mulailah ingat kembali teman-teman dan tentara-tentara Than yang lain, yang mungkin wajah hati mereka seperti “ demonic” karena luka, kekerasan, mereka butuh diberikan air kehidupan, kasih dan perhatian untuk bangkit dari keterpurukan mereka. Bersiaplah pasukan Tuhan, Hari Perjanjian Baru akan datang buat kita, tetap percaya dan mari bangkit bersama-sama untuk melanjutkan perjalanan kita menuju Kebangungan Rohani yang sejati! Amin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar