RSS
Container Icon

Gadis Kecil-Ku (puisi rohani)

Andaikan dunia yang pernah kukenal tidak akan pernah berubah…Saat disekelilingku berubah….Andai masa masa bahagia itu terus ada disisiku…Tiada berpikir tentang masa depan yang tak jelas…Hanya bisa tertawa dan memiliki impian yang indah dan besar…

    Sekarang …semua telah berubah…Beranjak dewasa bukan hal yang mudah..
    Keputusan-keputusan yang mulai bukan suatu permainan lagi…


Andai dunia berhenti di suatu masa yang paling bahagia dalam hidupku…aku tak mau berputar lagi…..
Mulailah gadis kecil dan manis itu bertumbuh dewasa….
Si gadis kecil yang beranjak dewasa mulai menatap masa depan dan keputusan yang harus dipilihnya…semakin mendekat saja hari hari itu…Melihat dan mulai melihat.. kematian, kehancuran, kesedihan, penyakit, cinta, keluarga…..
Saat hati terasa kecil dan tawar…..Bisakah aku terbang saat semuanya siap untukku ?
Si gadis hanya bisa memandang langit….jauh menerawang keatas…
Memandang dan menyakini ada Seseorang  disana yang ada untukNya…
Dia  percaya…Sosok itulah yang menemani dia dari ia mulai  belajar      memandang     seorang Ibu dan ayah….sampai dia ada saat ini…
Akankah Kau berhenti sampai disini Tuanku ?.....
Seseorang yang menemaninya selalu…memandang dari atas….Dia mendengar si gadis kecil-Nya mulai mengucapkan ketakutannya….

Saat si gadis terlelap….Seseorang itu datang dari langit, berhiaskan para malaikat dan kemuliaan… Dia duduk di samping tempat tidurnya….mulailah..Ia menatap dengan sangat lembut…..membelai rambut si gadis yang mulai bercampur dengan bahan-bahan kimia..tidak seindah dan sehalus waktu pertama kali Dia menyentuhnya….

Seseorang itu mulai membelai pipi si gadis yang tertidur pulas…pipi yang memang tidak lagi sehalus saat dulu….Dia mulai bicara dengan lembutnya…
”Anak-Ku…kau mulai dewasa….tidak lagi kau berlari lari ditaman…bermain sepeda dan merebut mainan temanmu…tidak lagi kau manja dan merengek pada orang tuamu …
Aku sangat sadar kau telah beranjak dewasa….kau merasa takut untuk menjadi dewasa.. Saat cinta menghampirimu…Aku masih ingat pertama kali kau jatuh cinta..yah, walau kau belum mencintai-Ku saat itu, kau begitu bahagia …seakan itulah kehidupan dan cintamu satu-satunya…
Aku selalu ada untukmu, gadis kecil-Ku…saat kau merasa kau bisa, berprestasi, bersahabat, pandanganmu mulai luas, kau belajar juga membalas cinta-Ku, kau melayani….
Saat saat yang paling indah untuk-Ku juga…..
Saat kau mulai menangkap maksud hati-Ku padamu…..saat kau mau berjanji untuk hidup hanya untukKu, saat kau duduk di pangkuan-Ku, tenang, tiada ketakutanmu…
Kau mulai kulepas gadis kecil-Ku, sebab Aku tahu kau menjadi gadis yang dewasa kini…Kau bertambah cantik dengan semua peralatan kecantikan yang kau pakai tiap harinya…

Kau semakin mengerti arti persahabatan dan memandang dunia…dengan kedua mata indahmu…...
Gadis kecil-Ku…seberapa dewasanya kamu nanti,,-percayalah, Aku tidak akan pernah berubah…Aku ingin kau tetap menjadi si gadis kecil-Ku yang tiap saat bermain dihadapan-Ku dan duduk di pangkuan-Ku, Aku menggendongmu, jika kau salah, Aku akan menegurmu…
Kadang Aku juga perlu memukul pantatmu karena kenakalanmu…
Aku ada di masa depanmu, anakKu…sama seperti Aku ada di masa kecilmu…
kau tak akan  pernah Kubiarkan….Jangan takut, Aku akan membuatmu terbang…semua akan baik saja…tetaplah bersama-Ku dan kau akan bahagia..
  
Aku tahu di hatimu saat ini begitu banyak perkara yang kau tak tahu…..
Andalkan Aku, anakKu…bicaralah padaku…ceritakan semua isi hatimu pada-Ku menjelang tidurmu…
Aku merindukan dirimu …untuk dekat pada-Ku dan Aku pasti mampu memakai hidupmu..
Serahkan pada-Ku…Aku tahu mana jalan yang harus kau tempuh….
Jangan takut, gadis manis-Ku….
Saat kau mulai lari dari-Ku..saat kau mulai melirik dan memperhatikan yang lain lebih dari Aku…Aku sangat cemburu pada semuanya itu..sebab kau hanya milikKu…aku tak mau berbagi dengan apapun di dunia ini yang hanya akan melukaimu….
  
Jalani saja harimu esok pagi dengan senyum dan keceriaan…bersyukurlah senantiasa atas     apapun juga agar Aku selalu dapat melihat tawa candamu yang menyenangkan Aku….Engkau begitu Kukasihi..anak-Ku..sadarilah hal itu dan percayalah pada Bapamu ini….Ingin selalu Ku genapi rencana-Ku bagimu……..
Jangan kecil hati, saying-Ku… tidurlah dengan tenang setiap malammu..
jangan kuatir akan masa depanmu…
Memang saat ini terlihat begitu kabur di matamu…akan jelas nanti sesuai
langkahmu…percayalah pada-Ku…….
Selamat malam gadis manis-Ku…. “

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar